Fitur Pengambilan Render Terbaru Webmaster Google

Kabar terbaru dari google tentang penambahan fitur webmaster. fitur ini menampilkan hasil render yang diambil dari website atau blog. hasil render untuk memastikan kalau google bot bisa merayapi wesbite kita dengan benar, hal inilah yang dikatakan google dalam video bantuan webmaster terbaru. versi yang ditampilkan dalam fitur render ini ada dua versi yaitu cara pengambilan google bot melalui versi desktop dan juga melalui versi ponsel. kenapa webmaster menambahkan fitur render? jawaban dari webmaster bantuan bahwa penambahan fitur ini untuk melihat sebenarnya bagaimana website anda bisa diakses dengan benar, baik menggunakan desktop atau ponsel.

Apakah hal ini berkaitan dengan templat responsive? benar sekali inilah yang dikabarkan oleh google tentang anjuran menggunakan templat website yang kaya dengan pengalaman pengguna, berarti kesimpulannya website yang tidak menggunakan templat responsive kini saat beralih ke tampilan responsive, arus pengguna internet untuk sekarang ini makin banyak menggunakan versi smartphone.
Fitur Pengambilan Render Terbaru Webmaster Google - blog kang miftah
Pada beberapa waktu yang lalu google juga mengatakan melalui video webmaster bantuan untuk pengguna yang masih membatasi crawling templat mereka kini saatnya anda tidak membatasi crawling bot hal ini agar google bot bisa merayapi file javscript dan css yang berada di templat website yang nantinya memberikan pengalaman pengguna ketika mereka mengunjungi website anda.

Mungkin tingkat render yang dihasilkan akan berbeda-beda sesuai gambaran dari situs anda bagaimana tingkat keberhasilan google bot bisa menjangkau semua script yang berada di website anda, itulah fitur terbaru dari webmaster untuk melihatnya anda bisa membuka dihalaman Perayapan > Ambil Sebagai Google > Masukkan URL kemudian pilih tombol ambil dan render. jangan lupa setelah anda klik pilih kirim ke index setelah proses kirim ke index selesai saatnya anda klik url untuk melihat hasil render dari website anda, untuk melihat versi mobile atau ponsel anda cukup masukkan url setelah itu klik tombol dibawahnya pilih ponsel cerdas kemudian klik tombol ambil dan render. setelah proses selesai anda bisa melihat hasilnya dengan klik url yang anda kirim. semoga artikel ini bermanfaat.

4 komentar:

  1. Ooo jadi fungsi Render pada Webmaster merayapi file javscript dan css juga toh...
    Blog saya masih belajar bangkit setelah Google memberlakukan Algoritma Hummingbird terbaru, hehe

    Sekali lagi terima kasih infonya sangat bermakna dan bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itulah kabar terbaru dari webmaster

      Hapus
  2. hatur nuhun kang,
    ngabantu pisan

    BalasHapus
  3. Izin mencoba metodenya mas... Masih sedikit bingung sii.. Tapi biar sambil belajar lah,,,

    BalasHapus