Untuk SEO : Apakah yang diMaksud SiteLink ?

Berbicara tentang sitelink sudah tentu kita akan membicarakan seberapa penting blog atau website tersebut hingga google memberikan keistimewaan kepada blog tersebut. sampai sekarang sitelink sendiri masih banyak yang belum bisa menjelaskan secara rinci, ini semua bukan salah mereka yang menulis artikel karena google juga tidak pernah berbicara banyak tentang sitelink. semua prediksi dan upaya yang sudah dilakukan belum tentu bisa menjawab pertanyaan apakah sitelink akan kita dapatkan? inilah yang masih dalam teka teki seo.
Beberapa waktu lalu saya membaca dari salah satu website mereka bilang kalau sitelink bisa didapatkan hanya dengan Domain TLD atau top level domain. pernyataan ini tidak benar ternyata kenapa saya bilang tidak benar? karena saya banyak menemukan website atau blog yang bukan berdomain TLD bisa mendapatkan sitelink. ini yang harus diluruskan lagi agar semua bisa menjadi jelas.

Pada salah satu buku yang sudah saya baca kemarin di perpustakaan kampus saya menyebutkan kalau sitelink ini bisa dibentuk berdasarkan beberapa pengaruh link tersebut didalam badan website artinya sitelink bisa ditampilkan berdasarkan seberapa penting link tersebut dan berapa kali muncul di halaman, serta seberapa pentingkah otoritas link ini bagi situs tersebut, jadi kalau dipahami dengan seksama untuk menentukan sitelink saya kira sangat unik sekali. karena sitelink sendiri tidak bisa kita buat secara manual maupun otomatis, semua hak cipta hanya pada google saja.
Untuk SEO : Apakah yang diMaksud SiteLink-blog kang miftah

Banyak faktor untuk menentukan sitelink untuk google sendiri diantaranya adalah bagaimana struktur website tersebut di optimasi dan juga seberapa penting link tersebut bagi pengguna. hal ini yang saya kira untuk perlu diperhatikan.
Otoritas domain sangat berperan penting dalam hal ini. jadi jangan salah sangka kalau sitelink bisa kita bangun dengan sekejab. banyak yang mengupayakan hal ini namun hasilnya nol. tidak ada jawaban yang akurat selain google sendiri.

Cara memprediksi akan munculnya sitelink

berdasarkan pengamatan saya sendiri dan ini sudah saya buktikan fenomena akan terjadinya sitelink anda bisa mencarinya di google penelusuran hal yang pertama silahkan anda coba ketik nama blog atau website anda maka kalau kemunculannya berurutan dari :
  1. Homepage pada baris pertama
  2. Halaman Website atau blog dibaris ketiga dan keempat (terkadang)
  3. Halaman Postingan yang berada di barisan kelima dan keenam

kalau gejala ini sudah tampak jelas dan bisa bergonta-ganti dengan link-link posting yang lain, anda bisa siap-siap menerima anugerah terbesar dari google. secara signifikan sitelink akan terbentuk dengan sendiri, namun perlu diperhatikan posisi homepage selalu di baris pertama, bukan naik-turun. oleh sebab itu untuk bisa tetap di barisan pertama hal yang harus anda lakukan adalah mencari backlink sebanyak-banyaknya yang mengarah ke homepage.

Kesimpulan : sitelink bisa benar-benar efektif dan bisa di cari hanya karena otoritas domain serta otoritas link dari external link. itulah jawaban saya tentang sitelink kalau ada kesalahan dalam hal menulis atau mungkin kekeliruan dari kata-kata saya mohon untuk di koreksi semua ini hanya berdasarkan pengalaman saya selama mengikuti dunia internet.

1 komentar: