Cara Memilih Template Blogspot Yang User Friendly

Banyak penyedia template user friendly yang gratis untuk blogspot namun perlu kalian katahui ketika memilih template apakah benar-benar SEO atau tidak, hal ini yang harus kalian ketahui karena penyedia template gratis terkadang tidak memberikan maksimal tentang meta tag dan tag html untuk itu kalau kalian masih belum paham baca artikel ini hingga tuntas, saya harap kalian bisa mengerti apa yang saya maksud.
Memilih template user friendly adalah keharusan karena banyak yang bilang kalau template user friendly bukan hanya ramah kepada pengunung blog kita namun juga ramah kepada robot crawling. oleh sebab itu perhatikan betul-betul agar template yang kalian pilih bisa bekerja maksimal baik dari segi SEO maupun tampilan.

Cara Memilih Template Blogspot Yang User Friendly-blog kang miftah

Pemilihan template blogspot seharusnya mengacu pada :

1.Penempatan Meta Tag

Hal yang pertama harus kalain perhatikan adalah penggunaan meta tag yang berada di header untuk melihatnya anda bisa membuka open source dengan klik kanan kemudian lihat tampilan sumber laman. atau bisa menggunakan control plus U maka kalaian akan melihat source kode html pada header, kalau tidak terdapat tag meta kalian bisa menggunakan tag meta di postingan Tips Membuat Meta Tag Cepat Terindex di postingan ini saya sudah menulis cara penempatannya.

2.Memakai Breadcrumbs atau Internal Link

Hal yang lazim berikutnya adalah penempatan internal link atau beradcrumbs. penempatan internal link ini biasanya terletak di atas judul postingan. selain untuk mempermudah pengunjung tentang data struktur breadcrumbs juga mempermudah crawling robot txt untuk mengindeks artikel kalian. kalau template kalian belum ada internal link ini kalian bisa membaca postingan Tips Membuat Breadcrumbs Yang Terindex di Pancarian, silahkan baca dan praktekkan cara menggunakan breadcrumbs tutorialnya sudah lengkap.

3.Postingan Terkait atau Related Post

Yang ketiga adanya atau terdapat postingan terkait, dengan mengunakan postingan terkait atau related post bisa mengurangi dampak dari bounce rate yang jelas-jelas tidak disukai oleh mesin pencari dan juga akan berakibat buruk bagi SEO, selain mengurangi bounce rate related post juga menambah jumlah pageviews secara signifikan. bagi sobat yang belum mempunyai related post, kalian bisa membaca halaman : Cara Membuat Related Post Gambar Thumbnail saya sudah beri tutorialnya dan cara menempatkannya.

4.Terdapat halaman khusus eror 404

Memang ini bukan poin penting untuk seo namun dengan adanya halaman khusus tentang eror 404 maka pengunjung akan tahu bahwa postingan kalian sudah kalian hapus untuk membuatnya kalian bisa buka halaman Cara Membuat Halaman khusus Eror 404 Untuk Blogspot.

5.Terdapat tag Data Struktur

Data struktur ini bisa kalian lihat pada webmaster tool google. kenapa data struktur ini penting? seperti yang sudah saya katakan bahwa data struktur ini adalah acuan untuk mempermudah robot bot untuk mengindeks postingan kalian, lebih jelasnya buka halaman Data Struktur Pada Templat Blog User

6.Pilih Template Yang Responsive

Pemilihan template responsive adalah hal mutlak untuk sekarang ini karena seperti yang kita katahui bahwa pengguna internet bukan hanya melihat atau mengunjungi blog menggunakan versi desktop namun sekarang ini lebih banyak menggunakan versi mobile atau smartphone untuk itu pertimbangkan hal ini dengan membaca halaman posting : Pilih Templat HTML 5 Atau Responsive.

7.Berat Template Blog

Yang terakhir adalahkecepatan templat adalah prioritas utama karena template yang berat akan membuat proses loading akan lama dan tentu saja tidak begitu disukai oleh pengguna, selain itu crawling robot txt tidak akan bekerja dengan maksimal, untuk itu pilih template yang cepat loadingnya. cek loading blog kalian

NB: pastikan adanya tag pengarang google plus pada template blog kalian karena dengan andanya tag pengarang ini akan mempermudah google menentukan pengarang atau author dari postingan tersebut untuk menerapkannya kalain bisa membaca di blog lain atau kalian bisa membaca membuat Snippet di hasil pencarian.

0 komentar:

Posting Komentar