Beberapa Kemudahana Menggunakan Listrik Prabayar

Listrik prabayar atau bisa disebut Listrik Pulsa adalah inovasi terbaru dari PLN persero, inovasi baru ini merupakan ide atau gagasan usaha dari PLN untuk kenyaman para pelanggan listrik, apakah anda tahu tujuan dari diterbitkannya KWH Meter listrik prabayar? tentu anda masih bertanya-tanya tujaun sebenarnya listrik prabayar di gunakan, beberapa faktor listrik prabayar memang harus di terbitkan mengingat pengguna listrik untuk saat ini sangat banyak sekali belum lagi melihat biaya operasional PLN kemungkin kalau masih menggunaka KWH meter reguler akan membengkak, untuk inilah kenapa meter prabayar di terbitkan, selain hal ini penggunaan listrik mempermudah para pemanfaatnya yang bisa mengontrol setiap saat dan setiap waktu tanpa ada rasa kawatir dan kecurigaan antara PLN dan penggunanya, inovasi ini diterbitkan untuk pertama kalinya pada tahun 2010 saat itu memang banyak sekali pelanggan yang komplen karena mereka masih awam dengan listrik prabayar plus bingung cara pembelian pulsa listrik, namun dengan maraknya perkembangan sekarang ini meraka tidak kawatir lagi bahkan untuk membeli pulsa listrik sangat mudah saja, tanpa harus pergi ke KUD, kantor POS bahkan ke kantor PLN.
Beberapa Kemudahana Menggunakan Listrik Prabayar-blog kang miftah
Berikut kemudahan bagi pengguna listrik prabayar:
1. Yang pertama dengan adanya KWH meter prabayar ini pengguna listrik bisa menghitung sendiri berapa meter mereka memakainya dalam 24jam serta bisa menghemat jika terdapat pemakaiannya boros, tentu hal ini tidak merugikan pemanfaat listrik karena bisa mengontrol sendiri.

2. Pemanfaat listrik tidak lagi berurusan dengan pencatat meter, banyak khasus yang mengatakan bahwa pencatat meter banyak melakukan kecurangan maka dari itu dengan adanya meter prabayar mereka bisa melihat sendiri plus mengontrol meterannya.

3. Tidak lagi terikat dengan pembayaran perbulan, keuntungan yang lainnya terletak pada pembayaran yang mungkin kalau anda masih menggunakan meter reguler maka anda harus membayar listrik setiap bulannya namun dengan adanya listrik prabayar ini anda tidak lagi terikat dengan pembayaran perbulan, namun dengan suka-suka anda, kapan waktunya anda membeli.

4. Mengantisipasi adanya tindak pencurian listrik, hal yang menjadi masalah dalam badan PLN adalah maraknya pencurian listrik oleh sebab itu dengan adanya listrik prabayar pencurian listrik sedikit berkurang.

5. Percaya atau tidak dengan menggunakan inovasi listrik prabayar biaya anda bisa anda tekan karena listrik prabayar tidak boros seperti kwh meter reguler, kalau anda masih tidak percaya silahkan anda bertanya pada tetangga anda yang sudah menggunakan listrik prabayar. 

Itulah keuntungan dan kemudahan dari listrik prabayar, semoga artikel ini bisa memperjelas anda tentang listrik prabayar, kalau keluhan memang wajar-wajar saja, namun dengan adanya listrik prabayar ini masyarakat indonesia makin cerdas karena bisa menghemat sekaligus bisa menekan biaya setiap menggunakan listrik.

1 komentar:

  1. Wah di rumah masih pake yang manual saja...

    Salam dari Pulau Dollar

    BalasHapus