Contoh Gambar Sketsa Pemasangan Instalasi Listrik

Sebagai teknik listrik tentu gambar sketsa pemasangan instalasi merupakan prioritas utama yang harus di ketahui karena tanpa adanya perencanaan tentu saja prosedur yang akan anda laksanakan akan memberatkan anda. perencanaan penataan instalasi listrik sedini mungkin sudah anda buat, atau anda bisa menanyakan kepada arsitek pada pembangunan rumah tersebut. dengan penerapan dan kode-kode tertentu anda harus paham, karena kalau anda tidak memahami kode-kode tersebut maka akan menghambat kerja anda.
Mungkin setiap arsitek bangunan akan memberi kode-kode penempatan yang berbeda-beda untuk itu anda harus betul-betul bisa memahami dengan cepat dan akurat, gambar yang di berikanpun mungkin agak susah dipahami, jadi anda harus cerdas untuk hal ini, apakah perlu anda bertanya kepada arsitek perencana instalasi listrik? saya kira tidak karena kalau anda banyak bertanya kepada pembuat sketsa maka anda akan menemui kejanggalan atau bahkan anda tidak dianggap seorang profesional dalam bidang teknik listrik untuk itu saya coba memberi gambaran sketsa instalasi pemasangan listrik, gambar ini saya dapat dari salah satu arsitek yang berada di surabaya waktu berikut ini gambar yang dia berikan kepada saya.
Contoh Gambar Sketsa Pemasangan Instalasi Listrik- blog kang miftah
Silahkan lihat gambar di atas pada umumnya penempatan instalasi persis dengan gambar di atas, garis tarik menandakan antara penempatan lampu dan saklar, baik itu saklar tunggal atau doble. semua akan digambar seperti diatas, begitu juga penempatan stop kontak di gambar sedimikian rupa, untuk itu anda harus cerdas untuk memahami semua ini. dan satu lagi penempatan box sekreng atau box MCB juga harus anda rencanakan,
Baca : Persiapan Memasang Instalasi Listrik
Mungkin prosedur penarikan kabel instalasi tidak akan sama saat penerapannya, karena kemungkinan letak atau kondisi dari rumah tersebut yang tidak memungkinkan, untuk itu anda harus pahami dulu rumah tersebut sebelum anda melakukan eksekusi pemasangan instalasi, perlu anda catat, anda tidak harus terpaku pada gambar sketsa namun terpaku pada penempatan baik itu penempatan lampu atau penempatan stop kontan dan saklar, kalau anda menggunakan metode tersebut dan anda laksanakan dengan bulat-bulat makan anda akan menemukan suatu kejanggalan atau bahkan kendala dari kondisi yang anda pasang, untuk mengatasi hal ini sebaiknya anda cek dulu kondisi rumah tersebut.

Bagi anda teknik listrik yang sering memborong pengerjaan anda harus pahami itu, dan kalau anda memborong kerja sekaligus meterialnya anda harus bisa menghemat kabel anda karena kalau anda melihat dan langsung mengerjakan seperti gambar di atas maka saya bisa pastikan kalau anda akan menemui pembengkakan biaya terutama biaya tambah kabel. atau biaya pipa PVC atau yang lainnya. untuk itu anda harus memberi konsep dan kalkulasi yang harus akurat agar anda tidak menemui pembengkakkan tersebut

Saya kira sudah cukup jelas dengan apa yang saya sampaikan silahkan anda aplikasikan sendiri semua kata-kata saya kalau ada yang kurang pas atau kurang berkenan dengan apa yang saya sampaikan kritik dan saran anda akan sangat membantu saya untuk lebih maju dan papan komentas kritik dan saran anda selalu terbuka.

0 komentar:

Posting Komentar