Sebab-Sebab Meteran Prabayar Periksa

Kali ini akan saya bagikan info tentang penyebab terjadinya meteran prabayar bertulisakan periksan. seperti yang sudah kita ketahui kalau meter prabayar sangat rapi dalam hal proteksi, tentu bagi pengguna meter prabayar akan bingung kalau tiba-tiba meteran bertuliskan kata periksa. apakah anda tahu penyebabnya, salah satu teman saya bilang kalau meteran prabayar sangatlah sulit untuk diotak-atik, dan lebih jelasnya lagi kalau kita cermati betul-betul setiap 6 bulan sekali merek kwh meter akan ganti lagi, ini disebabkan karena PLN benar-benar ingin mengwasi tindak pencurian stroom pada KWH meter.
Sebab-Sebab Meteran Prabayar Periksa-giga watt
sebab akibat meteran bertulis periksa banyak sekali namun poin-poin yang saya ambil kali ini semoga bisa memberi wawasan bagi anda pemanfaat meteran prabayar.

Karena penambahan Grounding

mengenai penambahan grounding atau arde sangat rentang sekali bagi meter prabayar, karena meteran prabayar sendiri di buat sangat berproteksi sehingga setiap tindakan yang menyalahi aturan pemakaian listrik sesegera itu juga meteran akan lock atau terkunci akibatnya meteran akan padam sendiri dan tentu untuk mengaktifkan grounding diharus dilepas dan sekali lagi anda harus berurusan dengan token di PLN, hindarilah cara ini, untuk penambahan yang tepat silahkan tancapkan grounding dekat grouding yang sudah ada biasanya tertancap di bawah meteran. jadikan satu dengan grounding atau arde yang sudah ada
Untuk menambahkan grounding matikan dulu MCB yang berada di KWH Meter dan juga lepas sekreng yang tertancap difusebox

Karena Cover Penutup MCB dilepas

tutup mcb atau cover transparan yang menutupi MCB janganlah sekali-kali anda lepas karena switt temper pada meter prabayar terletak pada cover ini, meski cover atau penutup tidak disertai segel dari PLN, apakah anda tahu kenapa demikian? buat sang pencuri stroom MCB biasanya yang harus di UP menjadi daya yang lebih gede, contoh kalau kita memakai daya 450 Volt menggunakan MCB 2 ampere, nah si pencuri atau tukan otak-atik listrik biasanya manamahi atau mengakali dengan menambah daya melalui MCB ini, tentu sekarang sudah tahu kenapa cover atau penutup MCB dibuat seperti itu.

Periksa Kembali Penambahan Sirkit

maksutnya kalau anda ingin mencabang atau menambahkan instalasi listrik yang baru silahkan teliti dulu sebelum anda sambungkan, saran saya pakailah kabel yang strandart untuk listrik supaya tidak terjadi apa yang tidak anda inginkan untuk melihat kabel yang standart menurut PLN anda bisa buka halaman Beberapa Jenis Kabel Listrik dan Juga kegunaannya

Karena Padamnya Listrik dari PLN

untuk yang poin ini biasanya terjadi dan maslah ini juga bukan karena anda pengguna listrik namun kesalahan berada dimeteran, namun kalau anda tidak ingin berurusan dengan PLN untuk meminta token listrik yang baru, tips saya kalau terjadi pemadaman silahkan matikan MCB nanti kalau sudah nyala kembali baru MCB di nyalakan namun tips ini tidak 100% mujarab mengatasi hal ini, boleh dikatakan kalau tips ini "kadang-kadang bisa"

Sedikit banyak sekarang anda sudah paham penyebab terjadinya meteran prabayar periksa, namun dalam benak masih bertanya bagaimana caranya meminta token prabayar ketika ada tulisan periksa, nah untuk menjawabnya silahkan buka halaman Cara Mendapatkan Token Litrik Jika Meteran Periksa. semoga tips yang saya bagikan ini bermanfaat bagi anda pengguna listrik prabayar.

0 komentar:

Posting Komentar