Pentingnya Data Struktur Untuk Artikel Blog

Beberapa waktu lalu aku mengunjungi salah satu website yang menyatakan kalau struktur data pada website untuk sekrang ini sangat diberhitungkan sekali terutama untuk melihat kapan dan tanggal berapa postingan tersebut diupdate oleh adminnya. ini sungguh kemajuan kembali untuk algoritma google di tahun 2014 ini. jadi kalau sobat blogger belum memakai struktur dari layanan webmaster google segeralah atur struktur data pada blog sobat sekarang juga.

Mengenai Struktur data bukan sekarang saja bahkan ditahun 2011 webmaster Bing sudah menganjurkan untuk mengenai hal ini, namun nampaknya belum efektif bagi blogger karena mungkin kurang tahu atau belum paham, kalau sobat ingin tahu struktur data yang ada pada blog sobat silahkan cek di webmaster Tool, diisitu kita akan melihat struktur mana saja yang masih eror, nah langkah inilah sebaiknya sobat benarkan. 
Pentingnya Data Struktur Untuk Artikel Blog- blog kang miftah
diwebmaster kita mempunyai dua pilihan dengan menggunakan Tool Markup data Struktur atau menggunakan Tool Richsnippets, kedua tool inilah yang akn menilai struktuk blog kita, nah yang jadi pertanyaannya apa saja yang harus kita siapkan agar postingan atau halaman kita bisa memenuhi struktur ini, saya akan coba menjelaskan berikut ini :

Memakai breadcrumb

breadcrumb ini yang akan bekerja menilai struktur blog kita mulai dari halaman blog, label, page dan postingan. dengan menggunakan breadcrumb ini si robot text akan lebih mudah merayapi blog kita, jadi manfaatkan fasilitas ini untuk membuat struktur blog sobat, untuk yang belum tahu cara memesang breadcrumb silahkan buka halaman cara membuat breadcrumb yang terindex google.

Kaitkan Blog dengan Google Plus

seperti yang sudah kita ketahui kalau halaman pencarian google sekarang ini memunculkan kembali potongan poto pengelola blog tersebut. tentunya dengan pengaitan ini akan menguntungkan kita karena hasil profile pencarian akan lebih efektif, untuk cara mengaikan google plus dengan blogger sobat bisa browsing banyak yang sudah membahas cara ini.

Kaitkan Nama Author / Nama Pengarang diSetiap Postingan

rel author sangat diperlukan sekali bagi webmaster untuk memunculkan nama pengarang artikel di hasil pencarian berikut dengan tanggal update postingan. biasanya pemilik blog mengapaikan struktur ini, tentu dengan alasan karena postingan sudah lama si pengunjung akan enggan untuk membacanya. tapi tunggu dulu. kita sudah tahu SEO onpage bukan... biarpun lawas atau sudah basi namun artikel yang lawas ini tak harus di belakang bahkan nangkring terus di 10 besar, seperti yang sobat ketahui blog-blog lama kenapa tak mundur dari SERP. tentu benak sobat berkata oh iya... nah artikel lama belum tentu akan diabaikan oleh google malahan dengan artikel lama ini bisa mendongkrak SEO yang baru.

nah sekarang mulailah berfikir positif, kita benahi kekurangan kita tentang hal-hal seperti ini, alhasil kitalah nanti yang akan memetik hasil jerih payah yang kita tabur, mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan tentang Pentingnya Data Struktur Untuk Artikel Blog. semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat sobat blogger.

0 komentar:

Posting Komentar