Keunggulan Teknologi Inverter Pada AC

Inverter adalah salah satu alat yang di gunakan untuk merubah daya atau arus listrik DC (arus searah) ke AC (arus bolak-balik). sering kali kita mendengar alat ini dan saya juga sudah pernah menulis tentang fungsi dari inverter pada postingan beberapa bulan yang lalu. namun saya akan menambahkan lagi tentang keunggulan teknologi inverter jika kita gunakan untuk AC atau Air Conditioner yaitu perangkat elektronik fan bekerja untuk menyejukkan atau mendinginkan ruangan tertentu.

Jika kita sederhana-kan Inverter merupakan perangkat elektronik yang bekerja kebalikan dari adaptor, jika adaptor untuk merubah arus bolak-balik (AC) ke arus searah (DC) namun inverter kebalikannya seperti yang sudah saya katakan di atas. lalu kenapa berkaitan dengan AC ? dan apa gunanya untuk AC ? berikut ini jawaban yang sering di ajukan tentang teknologi inverter pada AC
Keunggulan Teknologi Inverter Pada AC-blog kang miftah
Sering kali AC membutuhkan inverter hal yang umum karena listrik yang di hasilkan dari PLN kurang stabil atau sering berubah. biasanya supplay listrik dari PLN adalah 220 volt atau sekitar 50Hz bisa saja menurun tiba-tiba tentunya dengan kondisi ini terus menerus kinerja AC tidak akan stabil dan bahkan akan merusak perangkat kompressor AC. bisa anda bayangkan jika AC dalam keadaan dingin mungkin freon dari kompressor bisa saja tidak membutuhkan daya yang tinggi atau bisa otomatis mati, namun jika suhu ruangan tiba-tiba panas kompressor freon akan bekerja maksimal untuk mendinginkan rungan hingga 20 kali lebih berat, secara otomatis kompressor akan memakan daya listrik yang luar biasa. nah jika tidak di pasang inverter kemungkinan besar arus akan sering berubah dan bahkan akan mengganggu perangkat elektronik lainnya. inilah sebabnya kenapa AC membutuhkan inverter.

Di sisi lain AC juga tidak membutuhkan tegangan listrik terus menerus jika suhu pada ruangan sudah dingin sesuai dengan pengaturan suhu pada remote kontrol tentu saja dengan adanya kinerja dari inverter akan lebih menyetabilkan asumsi daya untuk AC. Teknologi inverter sangat membantu anda untuk mengatasi hal-hal seperti ini, tidak hanya pada AC inverter juga dapat untuk lainnya seperti power supplay pada audio kendaraan, pompa air, perusahaan dalam bidang industri dan banyak lagi.

Demikian keunggulan dari pada teknologi inverter pada AC. masih banyak lagi manfaat yang kita dapat menggunakan inverter sejalan dengan perkembangan teknologi sekarang ini.

0 komentar:

Posting Komentar