5 Penyebab Artikel Hilang dari SERP.GOOGLE

Artikel yang menempati halaman pertama serp google sangat di idamkan oleh semua pemilik situs terutama para blogger, karena dengan menempati halaman pertama serp google maka bisa dipastikan kalau blog tersebut akan kebanjiran trafik tinggi, nah namun kendalanya apakah sudah tahu kenapa halaman atau postingan sobat bisa tergeser secara signifikan, tentu hal ini membuat sobat resah bukan? hehehe,,, semua hal ini merupakan perilaku yang wajar. namun kalau sobat cerdas dan bisa mengorek semua postingan yang sobat terbitkan, tentu semua ada kekurangan dalam membuat artikel sehingga postingan kita harus tergeser dengan blog lain. sebenarnya perilaku ini kesalahan dari kita sendiri bukan dari blog lain. kenapa saya bilang kesalahan kita? berikut ini salah satu penyebabnya:
5 Penyebab Artikel Hilang dari SERP.GOOGLE- blog kang miftah

1. Menembak Keyword Musiman.

Maksudnya kalau sobat hanya menembak keywrod musiman bisa dipastikan kalau postingan sobat hanya mamapun berada di serp beberapa hari bahkan beberapa jam saja, logikannya seperti ini. misalnya sobat menembak keyword prediksi bola untuk hari. kira-kira berapa postingan yang masuk ke dalam serp, bisa di pastikan ada artikel ribuan artikel masuk di serp google, dengan variasi frase keyword yang unik, belum lagi situs-situs besar yang pasti akan mengincar keyword ini. nah kalau blog sobat masih kanak-kanak maka hal tersebut akan sulit kalian dapatkan dengan beberapa pertimbangan, bukan lagi masalah backlink ratusan masuk ke postingan sobat melainkan mereka sudah menjadi situs terpercaya di mata google. hal ini akan sulit akan mendapatkan serp yang baik.itu yang pasti dan harus kalian pahami.
Perlu sobat baca : Rahasia Strategi SEO Algoritma Google 2014

2. Konten Tidak Unik.

Yang kedua adalah konten yang sobat sajikan kurang unik dan kurang mengena kepada pembaca. banyak kasus seorang pembuat konten seharusnya melihat dulu artikel sebelumnya untuk menjadi rujukan kalau sobat belum mempunyai konten rujukan kemungkinan besar akan susah untuk menembus barisan serp google, yang saya maksud adalah konten sebagai related atau terkait dengan konten yang kalian tulis, karena meski postingan sobat menempati halaman pertama namun tidak ada rujukan ke postingan lainnya maka postingan yang tadinya di serp akan tumbas atau terhimpas dari serp. jadi perhitungkan dengan benar sebelum sobat membuat artikel supaya pembaca menyukai sekaligus memberi pengalaman pengguna yang lebih baik lagi.
Selain konten merujuk ke halaman lainnya perlu saya tambahkan juga kualitas konten sangat di perhitungkan karena konten berkualitas rendah tidak akan pernah mampu berada di serp google, untuk itu perhatikan juga kualitas konten yang akan kalian tulis, untuk membuatnya baca cara membuat konten berkualitas.

3. Duplikat Konten

Yang ketiga adalah duplikat konten atau plagiaris, search engine terutama google tidak pernah menyukai adanya duplikat konten, duplikat konten bisa juga karena archive blog anda muncul di serp google, bisa juga karena konten sobat di copy orang lain atau bisa juga konten sobat memang sama dengan blog lain. kalau sobat menemui hal ini bisa saya pastikan kalau artikel sobat akan hilang dari SERP google. untuk itu sobat harus berhati-hati dengan masalah plagiaris karena akan merusak reputasi blog sekaligus akan merusak artikel yang berada di serp google.

4. Penempatan Keyword Tidak Tepat

Yang ke empat penemapatan keyword yang tidak tepat, cara menempatkan keyword yang tidak tepat akan berakibat artikel sobat di buang jauh oleh google karena penempatan keyword berlebihan berpotensi kalau artikel yang kalian buat hanyalah upaya spamming bagi search engine, pada algoritma panda v.4 kali ini google lebih memantau konten yang unik dan melihat keyword density yang ramah tanpa adanya keyword black hat atau juga keyword stuffing. untuk itu kalau artikel yang sobat buat ingin lama berada di serp google sobat harus perhatikan cara menempatkan keywrod yang ramah sekaligus tidak mengupayakan untuk selalu menjadi no.1. tapi lebih berfokuslah kepada pembaca blog sobat, karena dengan hal ini secara signifikan artikel sobat akan berada di serp google lebih lama lagi, dan akan susah untuk di tumbangkan oleh blog lain.

5. Backlink Tidak Relevan

Banyak blog artikelnya di kibas oleh google di serp karena mereka berupaya memberi backlink tidak relevan dan terkesan hanya backlink spamming. kalau sobat masih menggunakan teknik ini maka sobat harus waspada karena besar kemungkinan backlink yang kalian dapat hanya akan menyakiti artikel sobat yang sudah mapan di serp google. 

Dari keterngan di atas mungkin sobat ada yang kurang paham kalau memang demikian silahkan tanyakan di komentar disini saya hanya berbagi tidak mengajari atau juga untuk menggurui kalian aku yakin kalian sudah mahir dan cerdas dalam memilah dan memilih membuat konten berkaulitas, itulah 5 sebab artikel bisa hilang di serp google semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat kalian.

2 komentar:

  1. trims sebelumnya...apa yg dibahas pd artikel ini sama dgn nasib slh satu artikel ane.
    artikel trsbt bukan artikel musiman dan ada 4 KW yg ane bidik
    kw utama total pencarian /bln kisaran 50000 & kw ke2 kisaran 27000 pencarian menempati posisi 5 dan utk KW 3 & 4 kisaran 10000 pncrian menemapati posisi 1 dan 3 anehnya Utk kw 3 & 4 tetap pada posisi di serp tp utk kw utama dan k2 tiba2 hilang total dr serp..mnrt kang miftah apakah ada indikasi artikel trsebut terkena algoritma atau sesuatu yg wajar? dan satu lagi blog ane masih kanak2 usia kurang dr 4 bln..mohon pencerahan & thanks
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sebelumnya sudah berkunjung di blog saya mas dengan senang hati saya bisa berdiskusi disini.
      1. saya ingin tanya tentang keyword yang sampean masksudkan apakah keyword sampean sudah termasuk keyword ideal paling tidak dalam empat kata bisa membidik hampir 8 keyword di serp?
      2. berapa banyak frase keyword yang sampean ulang dalam satu artikel? apakah termasuk keyword stuffing atau tidak?
      3. berapa banyak kata dalam satu artikel yang sampean optimasi?
      4. terakhir saya ingin tanya artikel dari kompetitor mempunyai bobot nilai baik atau tidak yang terdiri 600 kata lebih?
      kalau sempat coba sampean jawab soalnya kalau di uraikan itu banyak sekali mungkin akan lebih membingungkan jadi maaf sampean bisa email ke support[at]bukainfo.com :>)

      Hapus