Google Update Algoritma Pigeon Untuk Pencarian Lokal

Pada bulan lalu tepatnya pada bulan juli 2014 google resmi update algoritma pencarian yaitu google pigeon, memang dampak yang di timbulkan tidak kita rasa namun ada juga kawan yang mengeluh karena traffic blognya terjun bebas, setelah saya cari informasinya di beberapa website tentang SEO google pigeon hanya di targetkan kepada hasil pencarian lokal saja. dari sini saya menarik kesimpulan bahwa kemungkinan yang nyata google lebih mengedepankan kualitas konten dari pada keyword atau backlink, biarpun kedua hal ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

Ada banyak keuntungan yang kita dapat untuk masalah update algoritma ini salah satunya kita bisa memilih pencarian yang lebih bertarget serta berdampak baik bagi anda pebisnis kecil, wilayah lokal sangat memungkinkan dan akan sering di jangkau pada hasil pencarian. kalau kita membaca pedoman pada penambahan hreflang tentu anda tahu bahwa google ingin memprioritaskan semua pemilik untuk mengatur bahasa serta penargetan wilayah atau negara untuk website tertenu, baca pedoman google tentang tag hreflang. inilah sebenarnya yang sedang di rancang oleh google hingga akhirnya google menambahkan algoritmanya yaitu google pigeon, setelah Panda 4.0 dan HummingBird.
Google Update Algoritma Pigeon Untuk Pencarian Lokal-blog kang miftah

Hasil dari pencarian dari wilayah lokal pastinya akan berpengaruh besar untuk mengatasi hal ini saya mempunyai beberapa tips yang mungkin akan berguna untuk anda supaya traffik website anda bisa kembali lagi seperti semula. berikut cara agar bisa keluar dari jeratan algoritma google pegion:

  1. Membuat Konten Untuk Pengunjung Lokal: perbanyaklah menulis artikel yang bisa anda targetkan untuk wilayah lokal, misalnya dengan membuat judul serta keyword yang lebih umum pada wilayah lokal. ini adalah satu dari sekian banyak cara untuk menyesuaikan google pigeon.
  2. Tingkatkan Authoritas Domain atau Halaman Web: kedua terus tingkatkan authoritas domain atau halaman blog atau web, seperti yang kita ketahui bahwa cara salah satu yang paling ampuh untuk mendapatkan posisi serp yang baik adalah dengan meningkatkan authoritas domain dan authoritas halaman. website yang mempunyai authoritas baik tidak akan pernah di abaikan oleh semua search engine. maksimalkan dan tingkatkan authoritas domain untuk mendapatkan posisi serp yang lebih baik.
  3. Konten Harus Fokus hanya untuk Pengalaman Pengguna: jika anda masih menggunakan metode atau membuat konten hanya bertujuan untuk mesin pencari dengan memperbanyak keyword anda harus hentikan hal ini sekarang juga karena google lebih pintar untuk membaca dan mengetahui dari isi konten anda, untuk itu lebih fokus membuat konten hanya untuk pengalaman pengguna, ini salah satu cara untuk menyesuaikan algoritma google pigeon untuk saat ini.
  4. Selalu menanggapi semua komentar Blog: jika website atau blog anda banyak komentar sudah semestinya anda untuk mereson semua komentar tersebut karena beberapa kasus google selalu melihat seberapa baik konten anda untuk pengalaman pengguna, dengan merespon semua komentar google akan melihat bahwa konten anda mempunyai reputasi baik untuk semua pengunjung. untuk itu kalau website atau blog anda banyak dengan komentar janganlah berpikir negatif karena banyaknya komentar bisa menambah reputasi hasil pencarian di halaman google.
itulah poin untuk menghindari pinalti google pigeon pada tahun ini, selalu memprioritaskan semua konten hanya untuk pengalaman pengguna saya yakin website anda akan mempunyai banyak pengunjung. beradaptasi adalah langkah baik dan selalu mempunyai ide untuk mengembangkan website, semoga artikel saya ini bermanfaat buat anda.

4 komentar:

  1. Kang, kalo kita mengganti-ganti keyword dengan URL yang sama berpengaruh pada serp ga ya kang? Apa malah di kick sama si mbah google

    BalasHapus
    Balasan
    1. akan di kira spam,,, itu tidak perlu apa yang sudah kita pulikasikan kalau di rubah maka sebaliknya akan menghilang dari serp

      Hapus
  2. ;-( Google Pigeon tu untuk lokal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti yang di katakan oleh semua situs asing bahwa pigeon di rasakan oleh kalangan situs berbahasa inggris untuk saat ini namun tidak menutup kemungkinan bahwa pigeon akan di aplikasikan ke hasil pencarian lokal lainnya

      Hapus