Bagaimana Menghadapi Algoritma Penguin 3.0

Setelah resmi google refresh algoritma penguin 3.0 banyak sekali website yang terdampar dan menghilang dari SERP. ini karena diketahui bahwa web-web tersebut pernah melakukan beberapa kecurangan ketika membangun backlink, jika kita teliti dengan seksama dampak dari algoritma penguin hingga saat ini masih saja berjalan, untuk melihat bisa mengalisa beberapa konten anda yang kemungkinan hilang dari serp atau turun dari posisi semula.
Bagaimana Menghadapi Algoritma Penguin 3.0-blog kang miftah

Lantas bagaimana untuk bisa pulih dari algoritma google penguin 3.0? banyak cara yang harus anda lakukan:
  • Pertama menghapus semua backlink yang mencurigakan, hal ini bisa dilakukan oleh anda sendiri atau dari kompetitor anda yang sengaja menanam backlink pada situs yang mempunyai reputasi buruk di masin pencari.
  • Kedua, jika anda sudah membuat beberapa backlink dari komentar blog sebaiknya anda menghubungi situs tersebut untuk menghapus semua link yang anda tanam, langkah ini mungkin akan berat buat anda, namun perlu anda ingat bahwa anda yang menanam anda juga yang harus memperbaiki salah satunya dengan meminta pemilik situs untuk menghapus link anda.
  • Ketiga, mungkin saja sampai sekarang algoritma penguin masih saja berjalan, dan jikalau anda menghapus backlink dari sekarang kemungkinan besar masih mempunyai kesempatan, dan jika memang link tersebut tidak pernah anda lakukan anda bisa melaporkan backlink tersebut ke webmaster google. untuk caranya silahkan kunjungi halaman cara melaporkan dampak penguin.
Itulah salah satu cara agar terlepas dari blacklist penguin 3.0, selama anda tidak pernah untuk melakukan spamming ketika membuat backlink anda cukup tenang saja karena tidak akan berpengaruh dengan website anda, namun perlu dipahami lagi bahwa selain algoritma penguin, google juga mempunyai algoritma panda yang kemarin sempat membuat heboh di kalangan penggiat seo.

0 komentar:

Posting Komentar