Apa Itu Power Bank Dan Apa Fungsinya

Mungkin dari sobat sudah pada tahu apa yang dinamakan power bank, ingat ya... ini power bank bukan poin blank atau juga kredit bank, karena banyak yang belum tahu akhirnya pada blepotan ketika mengatakan alat ini hehehe. sebelum kita meranjak jauh membahas apa itu power bank kita kilas balik lagi ke baterai yang dulu sekali dipakai untuk menyuplay radio, tentunya kalau sobat pembaca artikel ini lahir diera 80an akan tahu baterai yang dipakai era itu.

Melihat perkembangan teknologi sekarang tentu saja para pakar-pakar ilmiyah ingin mengembangkan alat ini agar tetap digunakan dan tentunya dengan mudah dan awet. kalau dulu baterai digunakan hanya beberapa jam saja lantas dibuang, kalau sekarang baterai kalau habis masih bisa dichanges, dan tahan lama tidak seperti dulu jadi lebih simple yang tahan lama, dengan kilas balik ini kita harus tahu sejarah dari baterai yang sekarang ini digunakan, awalnya mungkin ini perkembangan dari baterai HP kemudian diaplikasikan lagi ke gedget karena seperti sudah kalian tahu kalau gedget sangat membutuhkan supplay yang lumayan besar, karena banyaknya faktor yang dipakai untuk menjalankan alat ini.

Baca Juga Apakah Lampu Led dan apa Fungsinya

Apa Itu Power Bank Dan Apa Fungsinya-blog kang miftah
Kita kembali ke pokok pembahasan lagi ya,, yang diatas hanya untuk mereview ulang tentang sejarah baterai yang digunakan tempo dulu (era kakek dan nenek kita) sampai dengan power bank yang sedang kita bahas. prinsip kerja power bank sama dengan baterai HP pada umumnya namun power bank ini individual tidak beserta dengan perangkat lain, Power Bank terdiri dari baterai kering dan dikemas sedemikian rupa kemudian dirangkai untuk mengonverter tegangan tinggi ke tegangan rendah. rangkaian converter arus bolak-balik atau AC bertegangan 220 V diubah menjadi arus searah atau DC yang mempunyai tegangan sekitar 5V. Arus energi inilah yang dimanfaatkan untuk mengisi baterai kering power bank. namun ada juga power bank yang menggunakan input supplay dengan arus DC.

Fungsi Power Bank

Power bank dirancang khusus untuk mempermudah mereka yang mungkin berada diarea yang jauh dari energi listrik, misalnya ketika menempuh perjalanan jauh, berburu dihutan dan banyak lagi, Benda mungil itu memiliki bermacam-macam kapasitas daya mulai dari 3000 mAh sampai 11000 mAh.

Cara menggunakannya cukup mudah. Kita cukup mengisi atau mencharge power bank sampai penuh, lampu led indikator akan menunjukan jika baterai penuh. Setelah itu power bank dapat digunakan untuk mengisi baterai gadget kita. Misalnya Blackberry, memiliki baterai berkapasitas 1500 mAh. Jadi, power bank berkapasitas 3000 mAh dapat mengisi baterai 1500 mAh hingga dua kali charge.

Power bank dilengkapi dengan kabel penghubung atau biasa kita sebut USB, sehingga dapat digunakan untuk bermacam-macam gadget seperti Blackberry, HP, mp3 player, iPhone, iPad, PSP, kamera digital dan gadget lainnya. harga power bank hingga kini masih lumayan mahal, untuk satu unit biasanya dijual Rp. 300ribu. Untuk mendapatkan power bank sangat mudah karena di semua toko gadget sudah banyak dijual, karena sebagian besar perusahaan-perusahaan di dunia telah memproduksi alat mungil tersebut. sekarang sudah sedikit tahukan apa itu power bank dan apa fungsinya, bukan power blank loh ya,,, hehehe,,, bukan juga point blank,,, itu mah game,,

0 komentar:

Posting Komentar