Beberapa Penyebab Minimnya Pendapatan Adsense

Beberapa blogger tentu sangat menginginkan blog yang dimilikinya mempunyai earning yang memuaskan dari google adsense, namun dalam kenyataannya pendapatan dari adsense sangatlah minim tidak sesuai dengan yang diharapkan, tentunya beberapa blog kecewa dengan hasil payahnya, yang jadi pertanyaanya apakah memang dari blog kita atau memang dari adsense. mari kita kaji lebih mendalam agar kita sukses bersama adsense.
Beberapa Penyebab Minimnya Pendapatan Adsense-blog kang miftah
Beberapa waktu yang lalu saya browsing dari situs yang memiliki tayangan adsense yang saya padang situs ini memang gede, setiap harinya pengunjung unik sekitar 23.000, bisa dibayangkan kalau setidaknya separuh dari pengunjung ini mengeklik banner adsense tentu Woww...!!!  :o setiap hari bisa beli kambing :D karena rasa penasaran yang tak bisa dibendung aku kirim email ke pihak admin website ini. berapa pendapatannya setiap hari dari google adsense ? akhirnya aku tunggu balasan emailnya aku sangat terkejut dengan jawabannya  @-) , dia bilang satiap harunya hanya mendapatkan 5$ kurang lebih, entah itu benar atau tidak kenyataanya di bilang begitu, lantas aku tanya lagi kendala apa yang menyebabkan penghasilan adsense sangat minim?  :-d dia menyapaikan beberapa faktor yang menyebabkan kurangnya pendapatan dari adsense, berikut ini faktor-faktor yang menyebakan pendapatan adsense minim :

Pengunjung Sudah Bisa Membedakan Adsense dan Konten

unsur utama pendapatan adsense terletak dari klik pengunjung blog, kalau pengunjung sudah pada pandai dengan iklan adsense otomatis iklan dilewatinya dengan sebelah mata, penuturan dia ini sangat masuk akal sekali karena sudah pasti kita ketahui kalau sekarang internet bukanlah barang yang mewah anak kecilpun sudah bisa pakai internet tentu inilah faktor utama kenapa hasil adsense semakin menurun.

Penempatan Iklan Yang Tidak Sesuai.

cara penemapatan iklan adsense sering kali saya lihat banyak yang masih amburadul tidak tertata dengan rapi, semisal penempatan iklan di sidebar atau di footer atau bahkan di header tentunya semua penempatan iklan ini berharap pengunjung datang langsung klik iklan, namun alhasil NOL. nah dari faktor ini selama saya menjadi publiser dari adsense selalu mengamati banyaknya klik iklan dimana seharusnya iklan kita taruh, saya sudah pantau dengan betul-betul bahwa datangnya klik mulai dari banner yang di header 10% , untuk sidebar 30% untuk footer 5 %. namun angka yang mengejutkan klik yang langsung earning malah dari bawah postingan sekitar 65%, dan diatas postingan sekitar 35%. nah penempatan iklan yang harusnya dimana silahkan pertimbangkan sendiri, ini adalah bahan perbandingan yang sudah saya lakukan sebagai publiser adsense.

Banyaknya Website Yang Sudah Bekerja dengan Adsense

ini juga menjadi penyebab utama minimnya pendapatan dari adsense, setiap blogger sekarang ini berlomba-lomba inginkan bekerja untuk adsense karena mereka melihat website-website yang sudah mapan di bidang adsense. namun tak pernah berfikir kalau persaingan website sekarang ini makin ketat, makin sesak tentu alasannya bukan lain untuk mendapat uang tambahan dari internet. bahkan untuk beberapa waktu adsense mempermudah untuk medaftarkan akun adsense lewat youtube, sontak jutaan blog langsung ikut ambil bagian, dan dampaknya semakin banyak publiser adsense maka pengunjung akan jenuh dengan tayangan-tayangan iklan adsense al hasil seperti yang sudah saya katakan diatas.

Poin dari semua kategory yang sudah saya sampaikan diatas hanyalah jangan sampai putus asa, kerja keras dengan semampu kalian yakinlah bahwa rejeki hanya milik alloh swt. kalau memang kita giat dan pantang menyerah hasilnya akan memuaskan. tetap pada statement kita masing-masing.

semoga artikel yang saya tulis tentang Beberapa Penyebab Minimnya Pendapatan Adsense menjadi ukuran para sobat blogger agar tetap konsisten dengan blog yang dikembangkannya. ingatlah kesuksesan berawal dari kegagalan, happy blogging.

4 komentar:

  1. Anonim7/15/2014

    Semakin banyak yang memahami tentang adsense, semakin turun pula pendapatan kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seperti itulah,,, pengguna makin pandai mana iklan dan mana tulisan [-(

      Hapus
  2. mantap, terima kasih atas pencerahannya. salam kenal

    BalasHapus