Ada 5 Rahasia Strategi SEO Algoritma Google Hummingbird 2014

Tadi pagi saya buka-buka email hal ini saya lakukan setiap hari terutamapada waktu pagi hari. saya melihat kabar dari email marketing tentang Rahasia SEO Algoritma Google HummingBird saya langsung tertarik membacanya, dan ternyata memang benar kalau aku pikir, dengan pencerahan yang agak merepotkan karena artikel yang dipakai juga bukan bahasa kita tapi bahasa inggris. akhirnya aku sedikit paham dengan apa yang dimaksud artikel tersebut. dan dari artikel ini menyimpulkan ada 5 cara yang harus kita lakukan untuk optimasi seo web atau blog kita diantara 5 cara ini adalah :

1.Konten Website Yang Berkualitas dan Relevan.

Untuk mendapatkan posisi serp yang bagus kita harus optimalkan hal ini. jangan sampai kita abaikan konten yang berkualitas. konten kita harus unik dan menarik minat pembaca. ditambah konten yang relevan sangat memungkinkan sekali untuk mendapatkan serp diposisi pertama. namun poinnya bukan yang saya maksud diatas untuk strategi seo google 2014 ini melainkan konten ada harus minimal 600 kata. buat yang masih pemula perhatikan poin ini. 

Banyak banget? memang untuk menjadi no.1 saat ini sangat susah kalau kita hanya memaksimalkan keyword yang tidak karuan kemana arahnya mending membuat konten yang berkualitas. bukankah sulit untuk menulis konten sebanyak itu? tentu saja sulit. namun inilah yang terbukti kalau kita mau bersaing diserp.

Bagi yang masih mempunyai tradisi jawa maling konten siap-siap saja untuk mlongo menyaksikan pertarungan ini karena google saat ini sangat sensitif sekali dengan duplikat artikel jadi kemungkinan besar kalau artikel yang diembat bukannya menjadi nangkring malah deindex oleh google. kita lihat saja bagaimana gojalaknya jika hal ini terus berlangsung. 

Untuk mengecek berapa banyak kata yang kita tulis, kita bisa memanfaatkan tool online yang sudah banyak berterbangan di internet bagi pengguna wordpress hal ini tidak usah risau karena sudah tersedia tool untuk melihat berapa karakter yang sudah anda tulis, buat pengguna blogspot silahkan kalian browsing sendiri kalau tidak mau repot manfaatkan  microsoft word pada PC atau laptop kalian.
Ada 5 Rahasia Strategi SEO Algoritma Google Hummingbird 2014-blog kang miftah

2. Staying Time and Bounce Rate

Strategi yang satu ini tidak lepas dengan hal diatas yaitu konten. google selalu memantau otoritas web atau blog. berapa lama pengunung untuk membaca blog kita dan berapa banyak pengunjung melihat halaman kita. inilah strategi yang kadang tidak terfikirkan oleh kita.

Kenyaman pengunjung untuk melihat halaman kita sangat dihitung untuk saat ini. karena google akan menilai kalau blog kita memang mengundang minat pembaca, dan alhasil posisi blog kita akan semakin diistemawakan oleh google. hal ini harus kalian tahu.

Jika pengunjung atau visitor menyukai artikel kita maka pengunjung akan membaca artikel kita hingga selesai dengan hal ini jumlah pengunjung yang “Bounce” yaitu pengunjung yang datang dan langsung meninggalkan website kita akan berangsung berkurang.

Untuk melihat Stying time dan bounce rate kita tidak usah bingung karena google sendiri sudah menyidiakan tool yang sangat akurat yaitu google analytic yang setiap saat akan membantu kita untuk melihat metrik tersebut.

3. Optimasi Keyword dan Keyword yang Terkait

Optimasi seo tidak akan lepas yang namanya keyword, dalam strategi seo ditahun 2014 ini. optimasi keyword density sangat diperhatikan sekali. karena keyword ini sungguh sangat berarti sekali sampai kapanpun. kepadatan keywrod dalam satu artikel sebanyak 1,5% hal ini sudah sangat baik bagi semua search engine.

Keyword yang terkait adalah keyword yang bervariasi. karena kita sudah tahu kalau algoritma Hummingbird menggunakan keyword yang bervariatif dan sinonim dari keyword yang sudah kita tebak. silahkan aplikasikan sendiri bagaimana seharusnya kalian menempatkan keyword yang bervariasi.

4. Judul Artikel Yang Unik Adalah Kuncinya

Judul artikel yang unik dan mempunyai target keyword adalah kunci mati pada strategi seo tahun ini. jangan sampai salah menggunakan judul posting. lakukan beberapa riset terlebih dulu untuk menciptakan judul yang unik dan menarik. kalian bisa cek dengan menggunakan browser atau kalian bisa memanfaatkan tool online, hal ini harus kalian lakukan untuk mengecek berapa banyak judul yang sudah muncul diserp yang nantinya judul yang akan kalian pakai.

5. Jangan Abaikan Social Media

Hal yang terakhir untuk bisa menempati list serp halaman pertama adalah selalu mempublikasikan artikel yang kalian update ke media sosial. namun jangan terlalu over karena kalau kalian terlalu over akibatnya seo yang klain bangun dengan jerih payah malah terdeteksi spam. jadi manfaatkan hal ini hanya sekedarnya, dan juga kalau kalian menganggap perlu untuk menerbitkan dimedia sosial.

Itulah 5 Rahasia Strategi SEO yang saya tangkap beritanya tadi pagi. semoga artikel ini akan sedikit membantu kalian untuk lebih mendalami atau mengerti keadaan seo yang terbaru saat ini. happy blogging semoga sukses.

0 komentar:

Posting Komentar