5 Element Penting Harus di Perhatikan Saat Membuat Artikel

Konten atau artikel merupakan cara berkomunikasi yang baik diwebsite atau blog. tanpa adanya artikel yang sobat tulis maka bisa dikatakan blog atau web sobat bisu tidak bisa berbicara banyak. peran konten atau artikel sangat banyak sekali. komunikasi dengan pengunjung adalah salah satu wujud nyata kalau memang artikel berperan penting. seperti yang sudah kita ketahui banyak cara dan banyak upaya yang sudah kita lakukan untuk membuat artikel kita bisa dipahami dan dimengerti oleh semua pengguna internet, namun kadang kala konten yang kita tulis malah membuat mereka bingung dan sekaligus tidak mengerti apa yang kita sampaikan.

Menciptakan artikel yang unik dan menarik bukanlah perkara yang mudah. kita tahu seorang penulis harus mempunyai wawasan yang luas untuk menciptakan konten yang berkualiatas. berikut ini merupakan poin penting yang harus sobat lakukan agar artikel menjadi sempurna serta menarik pembaca, tips ini merupakan penjelasan dari pakar seo agar blog sobat ramah dengan minat pembaca inilah element pentingnya:
Baca Juga : Cara Menulis Artikel Blog Yang Banyak diKunjungi
5 Element Penting Harus di Perhatikan Saat Membuat Artikel-blog kang miftah

Perhatikan Judul yang Akan diTulis

Judul syarat utama yang harus sobat perhatikan, karena judul juga yang nantinya muncul di serp. untuk itu saat menciptkan artikel atau konten unsur judul ini harus sobat perhatikan apakah judul ini banyak yang mencari atau judul ini akan sesuai dengan apa yang sobat bahas.
Judul dan artikel harus sesuai boleh dikatakan judul dan artikel harus singkron. jangan sampai sobat membahas yang tidak fokus atau keluar dari pembicaraan, pada umunya judul sendiri mempunya kata kunci yang sudah ditebak oleh sang pembuat konten, kata kunci yang ditebak bisa saja satu kata kunci, dua kata kunci dan bahkan ada yang tiga kata kunci. untuk itu banyak yang mengatakan kalau judul haruslah mempunyai kata kunci yang sudah ditebak, untuk itu buatlah judul artikel dengan keyword yang sudah sobat riset sebelumnya.

Berkomunikasi dengan pembaca.

Maksud dari kata berkomunikasi adalah kita menulis seakan kita sedang berkomunikasi dengan pengunjung blog kita. memang membuat artikel tanpa adanya komunikasi yang baik maka artikel tersebut akan usang dan bahkan mereka pengunjung blog akan berfikir kalau artikel sobat tidak mempunyai bobot dan nilai yang baik untuk mereka.
Jadi cobalah dan usahakan untuk membuat artikel untuk mengajak bicara audiens sobat agar suasana konten atau artikel sobat seperti hidup dan memberi gambaran kalau sobat memang orang yang bisa diajak ngobrol.

Artikel harus Original

Poin ini sangat penting sekali artikel yang tidak original atau disebut dari hasil copy paste (copas) akan memperburuk kredibilitas sobat sendiri, memang artikel hasil dari copas sangat menarik pengunjung namun secara tidak langsung sobat sudah memudarkan kepercayaan pengunjung setia, mungkin sobat tidak tahu kalau blog atau website selalu dipantau oleh penggemar sobat, ini yang harus sobat perhatikan
Konten yang original atau asli adalah buktinya nyata kalau sobat memang mempunyai kemampuan untuk menulis dan mengungkapkan sesuatu dengan tulisan. website yang berkembang besar merupakan apresiasi dari tangan-tangan penulis yang asli, bukan dari duplikat atau hasil copas. Konten original tidak hanya disukai oleh para pembaca namun juga disukai oleh search engine.

Memberi Solusi dan Rangsangan Ide

Perlu sobat ketahui kalau orang mencari sesuatu diweb hal yang pertama adalah mencari jawaban dari suatu persoalan, yang kedua mencari solusi, yang ketiga mencari tahu apa yang belum dia ketahui dan yang terakhir adalah mencari jodoh,,,, hehehe...(kadang-kadanng begitu)
Kita ambil kesimpulannya setiap yang datang ke webiste atau blog pasti mencari solusi dan mencari apa yang belum dia ketahui ini sebagian besar pengguna internet. jadi kalau website atau blog sobat mengulas tentang apa yang audiens cari beri mereka ide atau solusi dan rangsangan akan hal-hal baru untuk bisa diaplikasikan guna mendapatkan solusi mereka. inilah yang dinamakan konten berkualiatas.

Memberi kemudahan disetiap solusi

Poin yang terakhir adalah solusi yang harus sobat sampaikan haruslah mudah dipahami dan bisa dilakukan dengan mudah. ini poin penting sekali. jangan sampai sobat bertele-tele memberi solusi kepada audiens karena akibatnya audiens merasa jengkel dan malas untuk membaca artikel.
baca juga : 10 Trik Terbaik Untuk Menciptakan Website Profesional

Kesimpulan : artikel yang baik bukan hanya untuk mesin pencari namun lebih berfokus pada pembaca untuk itu buatlah artikel yang setidaknya memberi solusi dan dorongan minat pada pengunjung. inilah yang dinamakan konten atau artikel yang berkualitas. semoga artikel ini bermanfaat buat sobat happy blogging semoga sukses.

0 komentar:

Posting Komentar