Apakah Perbedaan Teknik Listrik dan Teknik Elektro

Nah mungkin kalau sobat di tanya apakah perbedaan antara teknik listrik dan teknik elektro. semua kedua bidang ini hampir saya namun keduanya mempunyai cara kerja berbeda, dan tidak jarang kalau kita mendengar ada barang elektronik rusak kita memanggil teknik elektro bukan teknik listrik, kedua sama profesi yaitu sama-sama menangani listrik yang membedakan adalah caranya atau teknik yang dikerjakan.
Saya ingin bercerita sedikit mungkin, dulu saya senang sekali dengan barang-barang elektronik terutama saat membuat power amplifer memang sedikit rumit namun karena hati senang saya bisa membuat itu, setelah saya tahu tentang listrik pada jaringan saya tidak lagi menyukai hal-hal elektronik, hingga sekarang hampir lupa jika saya di suruh untuk merangkai sebuah amplifer. entah ini karena saya melupakan atau bagaimana namun yang terpenting buat sobat teknik listrik kalau sudah pernah belajar di elektro sobat tidak akan menemukan kendala yang serius, karena apa? karena peralatan yang di gunakan di teknik listrik lebih kasat mata ketimbang peralatan elektro dan satu lagi. Berikut ini Perbedaan nyata antara teknik listrik dan teknik elektro
Apakah Perbedaan Teknik Listrik dan Teknik Elektro-blog kang miftah

Teknik Listrik

Teknik listrik lebih mendominasi kepada pengelolaan jaringan arus kuat, maksudnya teknik listrik di pekerjakan untuk mengelola pada jaringan listrik arus kuat atau tegangan tinggi, teknik yang terapkannya sangat berbeda sekali dengan teknik elektro, ini bisa sobat lihat dari peralatan yang di bawanya. semua peralatan dominan ke alat-alat berat seperti Kwh Meter, Kabel Instalasi dll.

Teknik Elektro

Untuk teknik lektro sendiri lebih mendominasi pada arus lemah atau arus rendah, maksudnya teknik elektro biasanya hanya mengerjakan barang elektronik seperti TV, Amplifer, Radio dll. jadi sangat jauh berbeda dengan teknik listrik.

Mungkin sobat bertanya apakah teknik listrik bisa mengerjakan atau memperbaiki peralatan elektronik? sangat jarang teknik lsitrik bisa memperbaiki peralatan elektronik artinya kemungkinan besar untuk mempelajari elektro akan membutuhkan waktu lagi pasalnya semua komponen elektronik tidak sama dengan komponen listrik.
dan apakah Teknik Elektro bisa mengerjakan atau memperbaiki jaringan listrik? belum tentu bisa semua karena seperti yang saya katakan di atas yaitu hampir sama namun beda dengan yang dikerjakan, namun biasanya teknik elektro bisa memperbaiki instalasi listrik mungkin hanya sebatas itu saja untuk selebihnya harus belajar lagi. nah itulah definisi tentang teknik listrik dan teknik elektro semoga sobat paham apa yang saya maksud dan semoga artikel ini bermanfaat baut sobat.

1 komentar: