Cara Mengetahui Kapasitas Daya KWH Meter Listrik

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengetahui kapasitas daya pada KWH Meter Listrik baik untuk Meteran Listrik Prabayar atau Meteran Reguler, semua perhitungan ini sama, pada prinsipnya untuk membatasi daya pada pengguna sangat jelas sekali jika anda bisa mengetahui pada MCB yang di letakkan di bawah KWH Meter, untuk lebih lengkapnya dan mudah untuk mengetahuinya disini saya akan membahas hal ini dengan lengkap.
Cara Mengetahui Kapasitas Daya KWH Meter Listrik-blog kang miftah
Perhitungan Kapasitas Daya pada KWH Meter di terangkan dalam ukuran Capasitas atau biasa di singkat huruf C pada MCB sebagai contoh bila anda menggunakan daya 450 berarti MCB akan di tulis dengan jelas yaitu 2 X 220 yang berarti 440 watt. 220 di aplikasikan dari arus listrik yang menyuplay pada KWH meter. mungkin dari keterangan ini anda sudah mengetahui untuk mudahnya berikut beberapa jenis Kapasitas Daya yang sering di gunakan oleh pengguna listrik
  • C2 X 220 = 440 
  • C4 X 220 = 880
  • C6 X 220 = 1320
  • C8 X 220 = 1760
  • dan seterusnya.
Cara ini lebih mudah untuk anda kenali, pada umumnya C ini satuaannya adalah Ampere. jadi kalau anda membeli MCB anda tidak perlu menyebutkan satuan C namun menyebut dengan satuan ampere.
Sekarang kalau kita sudah tahu kapasitas daya pada KWH Meter untuk rumah kita kemungkinan anda akan bertanya kenapa listrik anda sering terjadi anjlog atau sering mati sendiri? perlu anda lihat kapasitas dari perangkat yang anda gunakan kalau kapasitas tersebut melebihi dari daya secara otomatis MCB akan mati sendiri sesuai dengan kapasitas dari daya yang sudah saya terangkan di atas, untuk mengakali hal ini sudi kiranya anda selalu memperhatikan perangkat elektronik atau listrik yang mempunyai beban terlalu tinggi.

Itulah cara mengetahui kekuatan atau kapasitas daya dari KWH meter, semoga artikel sederhana ini bisa memperjelas anda tentang daya listrik yang terpasang di rumah anda. dan semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Makasih gan jadi klw saya ingin daya 220 berarti 10 c ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk 220 gak ada pak, adanya 2200

      Hapus