Cara Membangun dan Optimasi SEO On Page

Bagaimana cara membangun dan Optimasi SEO On page? elemen penting dalam mengembangakan SEO adalah dengan cara mengoptimalkan SEO On Page karena tidak semua SEO Off Page dapat merangkak menuju serp atau halaman satu sebelum mengoptimalkan SEO On Page. hal ini sering kali di katakan oleh para pakar SEO selalu mengatakan untuk mengoptimalkan SEO On Page dari pada SEO Off Page, kenapa harus seo on page? banyak alasan yang mengatakan karena seo on page merupakan salah satu dari pondasi atau pilar utama untuk mendapatkan pengakuan kuat pada mesin penelusur. kalau sobat mempunyai website berplatform wordpress tentunya sobat sudah tahu tentang plugin. plugin ini selalu dan di manfaatkan untuk mengoptimalkan seo on page untuk mendongkrak seo menuju serp. nah dari ini tentu saja sobat sudah tahu bahwa seo on page itu sangatlah penting sekali untuk mendapatkan traffic pengunjung lebih banyak.
Salah satu sobat saya kemarin bertanya tentang cara dan teknik untuk optimasi seo on page dan saya beri jawaban dari halaman blog saya ini, halaman tersebut adalah cara mengoptimalkan seo on page. pada halaman tersebut saya di tanya lebih dalam lagi. katanya optimasi tersebut sudah biasa di lakukan oleh blogger pasti ada rahasia lagi selain optimasi dasar ini. oke... saya akan jawab dan memberi kesimpulan sedikit saja karena kalau kebanyakan nanti bisa tidak paham apa yang saya maksud. berikut ini langkah yang harus sobat tempuh untuk membangun dan optimasi seo on page selain optimasi seo dasar yang sudah saya sebutkan di atas.

Mengoptimalkan Keyword

Yang pertama untuk mengoptimalkan seo on page adalah dengan membidik keyword. keyword atau kunci adalah kata yang sering di cara pada kueri penelusuran. semakin baik keyword yang sobat tebak maka sebaik pula traffic akan datang. dalam hal ini ada yang mengatakan untuk membuat long tail keyword. memang cara ini lebih mudah dan lebih mengena dari pada kita membidik hanya 2 atau 3 keyword. bidikan terkadang juga kena terkadang juga tidak, mungkin sobat pernah mengalami persoalan yang satu ini. untuk senjata ampuh membidik keyword yang tepat adalah dengan menganalisa pada posisi keyword yang akan kalian tembak, telusuri semua keyword baik dengan yang long atau dengan short, cara ini akan memastikan bahwa keyword bisa sobat gunakan dengan tepat.
Setelah sobat mendapatkan keyword dari dua arah long atau short keyword lihat pada website yang menduduki baris utama di serp. apakah mensajikan artikel yang baik atau konten yang unik? atau menggunakan konten yang mempunyai konten berkulitas?, ini harus kalain ketahui karena kita akan bertarung dengan mereka, pastinya kita harus tahu kelemahan dan kekuatan dari mereka.
Saya tidak menyarankan untuk menempuh jalan yang kurang baik, apa itu? menarai backlink yang tidak natural untuk postingan yang sobat buat karena kalau sampai wasit di internet ini yaitu google maka besar kemungkinan sobat akan diskualifikasi dari mesin pencari jadi tidak ada rekomendasi dari saya pribadi untuk mencari backlink untuk sebuah posting, cukup sebarkan ke media sosial semestinya saja. lanjut ke pembahasan di atas tentang keyword. setelah sobat cukup menganalisa semua keyword dan kompetitor di halaman pertama sekarang kita masuk ke tahap berikutnya yaitu membuat konten.

Cara Membuat Kontan Berkualitas

di sinilah sobat harus membangun senjata. kenapa saya bilang membangun senjata? karena konten adalah penentu segalanya, persiapkan untuk membuat konten berkualitas untuk mendapatkan kualitas konten yang baik, komposisi konten yang baik mengacu pada
  1. Keyword
  2. Anchor Link
  3. Penataan bahasa yang baik dan benar
  4. Selalu fokus pada artikel yang dibahas.
Empat golongan ini harus kalian terapkan untuk membuat konten berkualitas karena kalau salah dalam penataan semua hal ini besar kemungkinan sobat tidak akan bisa menciptkan konten berkualitas. saya akan bahas hal yang pertama adalah keyword sebaiknya dalam menata frase keyword anda harus mengetahui tata cara menempatkan keywrod yang baik, serta selalu memperhatikan yang namanya keyword density, untuk mengetahui apa itu keyword density buka saja halaman website buka info, karena saya sudah membahas tentang keyword density di sana.
untuk yang kedua yaitu anchor link, saya kira sudah pada paham dengan anchor link ini, anchor link atau anchor teks adalah link yang mengarah pada halaman lainnya masih dalam satu website, itu hal dasar dalam anchor link namun untuk mengetahui lebih dalam tentang anchor link buka halaman membangun seo dengan internal link.
ketiga bahasa yang baik dan benar, salah satu cara untuk membuat konten seharusnya menggunakan bahasa yang baik karena kalau kita  menggunakan bahasa planet tentu saja tidak akan tahu apa yang kita sampaikan, apalagi kalau bahasa hewan tentu saja tidak bisa di pahami hahahaha. sebenarnya buka itu tujuannya namun dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar akan mempermudah pengunjung untuk memahami apa yang kita maksud serta akan mudah untuk di ketik di kueri penelusuran itu tujuan utama. hal ini sesuai dengan algoritma terbaru yaitu google pigeon.
Poin terakhir adalah fokus pada judul dan keyword pada setiap penulisan artikel karena kalau kita membahas terlalu jauh dengan apa yang kita bahas, kita tidak akan menemukan frase keyword yang unik serta kemungkinan besar konten yang kita tulis dengan jerih payah tidak mendapatkan posisi yang baik di halaman mesin pencari.

Mengoptimalkan Data Markup Schema.org

Ini adalah cara dari sekian banyak optimasi SEO On Page. google baru-baru ini melepas authorship hasil pencarian pada bulan agustus kemarin, nah banyak pakar seo membahas jika sudah authorsip google plus dihapus peran schema.org sangat penting sekali untuk seo, dan google sendiri mengatakan bahwa mereka masih fokus dalam pencarian untuk halaman yang mempunyai schema.org. untuk hal ini sebaiknya baca
Demikian cara membangun dan optimasi SEO On page, masih banyak sebenarnya untuk hal SEO terutama untuk bagian On Page, saya akan lanjutkan lagi untuk priode mendatang, karena kalau di jelaskan sekarang mungkin sobat akan lelah untuk menbaca apa yang saya sampaikan.

2 komentar:

  1. Makasih bro, artikelnya sangat bermanfaat.
    Salam kenal ya :)
    Jangan lupa mampir ke blog gua, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terima kasih sudah berkunjung semoga sukses

      Hapus