Kapan Waktunya Ganti Domain TLD di Blogspot

Banyak pada master seo menyarankan untuk mengganti domain blogspot ke domain TLD, semua ini dilakukan untuk mendapatkan prioritas utama dari mesin pencari, namun tidak menutup kemungkinan bila anda tetap menggunakan subdomain blogspot anda bisa membawa nama baik blog anda.

Terus kapan waktu yang tepat untuk mengganti domain TLD di Blogspot? ada banyak para blogger bertanya tentang hal ini namun perlu kita lihat dahulu efek yang mungkin terjadi jika mengganti domain. efek yang ditimbulkan untuk pertama kali ganti domain adalah:
  1. Mungkin saja angka alexa dari blog anda akan berubah total, yang dulunya sekitar ratusan ribu, namun setelah ganti domain, angka alexa jadi 0 besar. ini yang mungkin harus diperhitungkan.
  2. Kalau masih memakai subdomain blogspot anda mempunyai penggemar feed ratusan atau bahkan ribuan, angka ini mungkin saja akan drop total, dan kemungkinan jika umpan feed anda mempunyai banyak penggemar akan menghilang sebelum anda perbaiki. yang biasanya feed ini mengacu pada web direktori. yang sudah anda ketahui bahwa dengan web direktori blog anda bisa dikenal oleh banyak kalangan. oleh sebab itu pertimbangkan dahulu sebelum anda memutuskan untuk ganti domain.
  3. Page Rank dari Google akan hilang, secara otomatis page rank yang dulunya anda dapat menggunakan subdomain blogspot akan menghilang jika anda mengganti domain TLD.
  4. Pengunjung kemungkinan besar akan menurun, saya tidak mengatakan menghilang, mungkin hanya sedemikian persen akan menghilang. ini hal wajar namun setelah beberapa bulan akan berangsung naik secara signifikan.
Kapan Waktunya Ganti Domain TLD di Blogspot-blog kang miftah

Itulah 4 Hal yang harus anda ketahui tentang kemungkinan besar bila anda mengganti domain. namun ada juga keuntungannya bila anda mengganti subdomain blogspot anda dengan domain TLD, apa saja keuntungan yang anda dapat:
  1. Domain akan mudah di ingat oleh pengunjung anda, karena biasanya jika anda menggunakan domain TLD akan lebih simpel dan mudah diingat dan dampaknya pengunjung blog anda akan mudah mengakses blog anda tanpa harus kesulitan untuk mengetik di browser.
  2. Domain TLD mendapatkan pengecualian khusus di webmaster. mungkin kalau anda sudah mengganti domain TLD akan tahu apa saja fasilitas yang anda dapat ketikan ganti domain di webmaster. bagi yang belum silahkan ganti domain dahulu nanti anda akan tahu apa saja yang diberikan oleh webmaster.
  3. Domain TLD akan membuka peluang besar untuk lebih dikenal oleh pengguna internet, ini yang harus kita ketahui, bahwa sebenarnya domain TLD mempunyai merek atau brand sendiri bagi pengunjung.
Itulah beberapa kendala dan keuntungan ketika anda mengganti domain, lantas kapan waktunya? setelah anda berpikir jauh tentang blog anda, mungkin saja waktu yang tepat adalah setelah anda berpikir panjang untuk blog anda untuk kedepannya, untuk ukuran yang lain mungkin hanya anda saja yang tahu. namun bila anda sudah mengganti domain TLD anda langsung saja membuka halaman Langkah Yang Harus Di Lakukan Setelah Ganti Domain. itulah beberapa meteri yang mungkin bisa anda pertimbangkan kapan waktu yang tepat untuk mengganti domain TLD di Blogspot, dan semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat.

4 komentar:

  1. memang kalau bisa sebaiknya ganti domain sejak awal ya mas, biar semuanya gak ilang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, namun jika mulai sekarang tidak apa-apa trafik tetap stabil hanya saja angka alexa dan page rank akan none lagi

      Hapus
  2. Saya juga sudah kepikiran ganti domain tapi entah kenapa masih ragu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mas enggan atau mas masih bimbang mending pikir-pikir saja dulu, namun perlu dipahami mas. pakai domain TLD akan lebih mudah untuk menentukan target

      Hapus