10 Trik Terbaik Untuk Menciptakan Website Profesional

Dengan jutaan situs di seluruh internet saat ini, semua orang berusaha untuk menonjol dan menarik perhatian. Kadang-kadang, sebuah situs terlihat baik dapat dianggap benar-benar tidak profesional hanya karena desain tidak sesuai dengan konten dan dalam beberapa kasus, sebuah situs dengan konten yang cukup baik mungkin memiliki desain yang buruk. Mungkin Anda memiliki blog atau website bisnis kecil, ada praktek-praktek tertentu yang harus ditaati erat dalam rangka untuk memiliki situs yang benar-benar baik. Seperti yang mereka katakan, cinta pertama tak bisa kita lupakan dan itulah ide yang cukup bagus untuk membuat kesan pertama yang sangat baik untuk meningkatkan konversi.
10 Trik Terbaik Untuk Menciptakan Website Profesional-blog kang miftah
Di bawah ini adalah 10 Trik terbaik untuk membangun sebuah website profesional :

1. Membuat logo untuk Menggambar Website Anda, 

hal pertama orang melihat ketika mereka mengunjungi situs Anda adalah logo Anda. Jika logo Anda dirancang atau dilihat menyebalkan, hal ini dapat mematikan klien potensial website anda. Sangat penting untuk memiliki logo yang dirancang dengan baik untuk menggambarkan website anda. hal Ini bisa dikatakan banyak tentang website Anda dan tentunya akan memberi kesan positif kepada pengunjung Anda, 

2. Membuat navigasi yang mudah

Jangan sampai kita menyesatkan pengunjung ke website kita dengan navigasi yang kurang baik, karena dengan adanya naigasi yang baik tentu akan membantu pengunjung untuk melihat halaman diiwebsite kita dengan mudah tentu navigasi ini membantu mereka yang mengunjungi website kita. Buatlah link navigasi yang tepat misalnya di atas header dan sidebar ini sangat dianjurkan, agar pengunjung mudah memilih apa yang dia cari di website kita. 

3. Pergunakanlah HTML5 dan kurangi flash dan javascripts 

Menggunakan flash dan javascripts seharusnya hanya digunakan bila diperlukan. Penggunaan yang berlebihan memperlambat loading situs Anda pergunakanlah HTML 5 untuk mendesign web anda jika diperlukan, banyak situs yang sudah membuat tutorial tentang HTML 5.

4. Convert Gambar untuk mempercepat loading website anda, 

Anda harus berhati-hati dengan bagaimana Anda menggunakan gambar dipostingan. Menggunakan gambar besar yang jauh memperlambat waktu untuk membuka halaman Anda, hal ini harus dihindari dan pada saat yang sama, pastikan untuk menggunakan gambar  yang cukup jelas.

5. Pergunakanlah Tag yang Benar 

beberapa website masih tidak tahu bagaimana benar-benar menggunakan tag judul. Memiliki dua tag H1 pada halaman yang sama ini tidaklah baik, tentukan H1 untuk judul Website dan H2 untuk Postingan hal ini sepele namun di mata search engine sangat menentukan bagimana dia menentukan halaman anda. 

6. Latar belakang yang jelas 

Jika Anda melihat situs-situs seperti Google, Facebook, Yahoo dan situs yang besar lainnya, mereka semua memiliki satu hal yang umum. Apakah Anda tahu apa itu? Latar belakang yang jelas! Latar belakang yang Anda gunakan mungkin tergantung jenis situs Anda sedang bangun tetapi ketika mengembangkan sebuah website bisnis, ini merupakan ide yang bagus untuk menggunakan latar belakang yang jelas. Latar belakang gelap mungkin berlaku untuk website selebriti atau website hiburan tapi saya percaya menggunakan latar belakang yang jelas semacam menetapkan kepercayaan ketika orang datang mengunjungi website kita. 

7. Hindari Tulisan Yang Membosankan

Orang cenderung cepat melirik halaman website anda, perlihatkanlah penulisan yang baik dan bawalah pengunjung langsung ke titik permasalahan yang dia cari, itu lebih baik agar pengunjung betah di website anda. Ketika halaman Anda mempunyai tulisan 2.000 karakter misalnya, tidak bisa dipungkiri kalau ini sangat membosankan pembaca atau pengunjung dan mereka kemungkinan besar tidak akan selesai membaca halaman yang panjang. jadi alangkah baiknya buatlah postingan yang sederhana dengan bahasa yang baik tentunya.

8. Hati-hati dengan Penempatan iklan 

Biasanya kita selalu inginkan pengunjung melihat dan mengeklik iklan yang kita pasang diwebsite, penempatan iklan yang pas akan memudahkan pengunjung untuk mencari konten yang asli diwebsite anda, jangan kita menyesatkan pengunjung untuk melihat apa yang dia cari, saya hanya menyarankan perlihatkan iklan sesungguhnya agar blog kita ramah dengan pengunjung,

9. Jangan lupa untuk menggunakan font yang ramah

Penggunaan font yang ramah tentu akan menyamankan pengunjung untuk membaca artikel yang kita tulis, sesekali kita pakai font bold, underline, strong, atau anchor link, namun penggunaan atribut font yang berlebihan akan menimbulkan kurang baik dan akibatnya pengunjung akan jenuh dengan tulisan yang dibacanya.

10. Halaman tentang Anda! 

Pentingnya halaman tentang anda. pengunjung mungkin ingin kenal dengan anda atau pengunjung ingin berkomunikasi dengan anda dengan mudah, hal ini sangat dianjurkan sebagai website yang besar, jadi kesimpulannya buatlah halaman kontak email dan tentang anda.

6 komentar:

  1. postingan yg simpel namun padat informasi dan jelas akan lebih besar manfaatnya drpada postingan yg panjang namun bertele2 ya mas, hmmm makasih penjelasannya yg lengkap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,,, terimakasih kunjungannya,,, :>)

      Hapus
    2. mbak Indri Lidiawati bw terus ni, hehe

      Hapus
  2. jos gan saran dan tipsnya...

    BalasHapus
  3. artikel yang enak dibaca dan sangat bermanfaat sekali kang, makasih

    BalasHapus
  4. terimakasih informasinya. sangat membantu sy untuk membuat web profesional..

    BalasHapus