Tips Cara Memilih Domain Yang Baik

Nama domain adalah bagian yang sangat penting dari blog Anda, nama domain Anda memberi Anda pengakuan unik di web, pada dasarnya ada dua jenis nama Domain.
A. Domain Berdasarkan Kata Kunci
Domain Kata Kunci berbasis domain-domain yang mengandung beberapa kata kunci yang terkait dengan niche blog Anda, misalnya, learnblogtips.com, seobloggerstips.com Anda dapat melihat domain tersebut mengandung beberapa kata kunci populer seperti "blog tips" dan "blogger tips". Jadi jika Anda berpikir domain berdasarkan kata kunci maka Anda harus melakukan penelitian kata kunci yang tepat umumnya sangat sulit untuk menemukan domain dengan kata kunci yang tepat karena kebanyakan dari mereka sudah terdaftar.
B. Domain Berdasarkan Merek
Domain Berdasarkan Merek adalah domain-domain yang unik dan tidak pernah digunakan sebelumnya dengan cara apapun, misalnya mashable.com , labnol.org dll nama-nama ini tidak terkait dengan teknologi dengan cara apapun tapi masih mereka populer karena mereka menciptakan nilai merek mereka di pasar. Ini pada Anda untuk yang jenis domain yang ingin Anda pilih untuk blog Anda, domain berbasis keyword yang sangat ramai dan ada persaingan berat dan merek berbasis mudah untuk memilih tapi sulit untuk membangun nilai merek.
Baca : Cara Setting Custom Domain.
Tips Cara Memilih Domain Yang Baik-kangmiftah.com
Beberapa Tips sebelum mendaftarkan nama Domain

Nama Domian yang Unik

Keunikan sangat penting untuk nama domain, karena ada banyak extentions (. Com,. Org,. Net) yang tersedia dan jika Anda memilih yang sudah terdaftar di beberapa ekstensi lainnya maka Anda akan menemukan persaingan untuk nama yang enggan jadi selalu mempertimbangkan nama yang unik yang tidak diambil dengan ekstensi apapun.

Selalu memilih Domain Dot-com

Domain dot-com yang populer dan pengguna internet digunakan untuk domain dot-com, jadi selalu lebih memilih domain dot-com untuk blog Anda, dan jika Anda ingin orang lain maka Anda harus mendaftar baik dengan ekstensi dot-com atau ekstensi lain yang Anda inginkan untuk memilih.

Domain Mudah diingat

Nama domain Anda harus mudah dieja dan mudah diingat, jika Anda memilih kosakata khas maka Anda akan menghadapi banyak kesulitan, Sebagian besar pengguna internet tidak asli berbahasa Inggris sehingga memilih nama domain yang mudah diingat dan mudah dieja.

Hindari URL ditulis dengan tanda penghubung

Jika Anda sangat serius tentang blogging maka PERNAH memilih ditulis dengan tanda penghubung URL, mereka akan membunuh merek blog Anda, misalnya jika Anda memilih nama domain seperti "the-teknologi-blog.com", maka akan terlihat sangat aneh dan sebagian besar pengguna menghindari jenis URL karena mereka mengganggu dengan banyak tanda hubung.

Daftarkan Domain untuk Long Time

Saya akan Sarankan Anda untuk mendaftarkan nama domain Anda untuk jangka waktu lebih lama jika Anda mampu, ada banyak manfaat mendaftarkan domain untuk jangka waktu yang lama, Search engine menunjukkan lebih tertarik pada situs Anda karena Anda akan menjalankan situs Anda untuk waktu yang lama waktu, ada ribuan domain terdaftar setiap hari hanya untuk spamming, jadi jika Anda dapat mendaftarkan lebih dari 1 tahun maka akan menjadi sempurna untuk Anda dan startup Internet Anda.

4 komentar:

  1. saya ada membaca mas bahwa ada domain yang pernah dihapus google karena dianggap bermasalah, namun beberapa waktua kemudian, domain tersebut kembali lagi, apakah itu tidak bermasalah jika kita membelinya, dan bagaimana ya cara mengetahui domain yang kita beli pernah dibeli orang lain sebelum kita, mohon pencerahannya ya mas dan salam kenal

    BalasHapus
  2. kalau domain tersebut terdeteksi bermasalah seperti pernah di anggap spam atau phising (terdetekdsi membawa virus) hindari saja. untuk mengecek domain sudah pernah di gunakan silahkan pakai tool http://archive.org/web/ dengan tool ini kita akan tahu kalau domain yang akan kita beli pernah digunakan. agar lebih jelas baca http://bukainfo.com/apakah-usia-domain-mempengaruhi-peringkat-seo-google/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas balasannya ya kang miftah

      Hapus
    2. sama-sama mas ibrahim semoga sukses dengan blognya

      Hapus