Mengenal Lebih Jauh Tentang Algoritma Hummingbird

Mengenal dan mearasakan Tentang Algoritma Hummingbird kayak ini judul yang pas untuk updatan saya kali ini, pasalnya semua blogger merasakan dampak yang habis-habisan di SERP yang pengunjungannya sepi lah, traffik turun drastislah atau bahkan lebih mengerikan blog dihapus oleh googlle, kalau kita cermati apakah algoritma ini begitu seramkah? apa akan membuat dampak lebih baik? saya hanya ingin berkomentar saja di updatan ini mungkin nanti ada sobat yang mau nyusul di komentar, berbicara tentang Hummingbird merupakan nama salah satu spesies burung yang dijadikan Nama Alogaritma Google yang baru ditahun 2014 ini.apakah sangat aneh pemberian nama ini? saya bilang tidak karena google selalu memilih nama algoritmanya sesuai dengan sifat dari nama tersebut. sebagai contoh algoritma panda dan pinguin yang sudah lampau namun sampai sekarang sifat panda dan pinguin masih terasa. bagi yang belum merasakan tentu bingung dengan nama-nama ini.

Kita kembali ke topik pembicaraan kalau dulu SEO Berbicara tentang pagerank namun kali sungguh berbeda, namun tak bisa dipungkiri kalau pagerank masih diupdate di akhir tahun 2013, tapi entah untuk tahun berikutnya ada tidak masih dalam tanda tanya besar, karena google sendiri tidak pernah mengatakan hal-hal seperti ini kemedia, pada Alogaritma Google Hummingbird yang baru  trik SEO akan lebih mengacu kepada Kebutuhan informasi Pengunjung bukan didasarkan pada pageRank blog atau website. baru-baru ini saya menyimak dari berbagai situs webmaster banyak yang mengatakan SEO lama-lama akan is dead. pasalnya semua strategi semua tidak efektif untuk mencengkram si HummingBird ini mulai dari SEO Onpage, SEO Offpage atau juga link building. kalau memang benar adanya jalan yang ditempuh adalah fresh konten ini sudah mutlak dan terbukti kalau strategi ini memang mujarab untuk mengobati blog yang ingin menjadi no. 1 dan satu lagi konten yang unik strategi yang ini sudah tak bisa lepas dengan jiwa blogger. coba saya uraikan uneg-uneg saya tentang algoritma HummingBird ini:
Mengenal Lebih Jauh Tentang Algoritma Hummingbird - bog kang miftah

Apakah PageRank tidak lagi berguna?

PageRank tetap menjadi salah satu Faktor yang  masih diperhitungkan Oleh Google. seperti yang sudah saya katakan diatas kalau google masih update pagerank diakhir tahun 2013. yang kita tahu kalau update pagerank ini setelah resmi algoritma hummingbird dirilis, tapi sekali lagi Hummingbird tidak hanya mengacu mengenai Rank tetapi Juga memperhitungkan apakah konten suatu Blog atau Website dapat memenuhi Kebutuhan Informasi pengunjung atau tidak inilah poin inti dari dampak hummingbird, jadi jelas bukan? kalau metode saya diatas sangatlah berpengaruh sekali.

Perubahan Apa Saja yang dilakukan Hummingbird?

Kalau saya boleh bilang Banyak Sekali Update Alogaritma google dengan perubahan yang sangat besar. kalau kita mengikuti terus update algoritma hummingbird ini lama-lama akan tahu dampak dari Perubahan Alogaritma Google ini. namun apakah tak ada solusi lagi mengingat algoritma google sekarang lebih ketat? tenang semua pasti akan ada jawabannya.

Walaupun banyak sekali perubahan pada Algoritma Hummingbird, Google tetap memberikan Beberapa komponen dari Alogaritma yang sudah ada sebelum terciptanya hummingbird yang dianggap masih sangat berguna buat google. Algoritma Hummingbird tidak hanya memahami setiap kata yang dicari oleh pengguna namun masih berusaha memahami setiap kata yang sedang dicari oleh setiap pengguna mesin pencari.

Cara Menghadapi Google Hummingbird?

Lantas bagaimana cara strategi yang baik untuk menghadapi algoritma hummingbird ini? salah satunya yaitu Long Tail Keyword atau secara umum diartikan sebagai kata kunci multi frasa (kelompok kata) Atau perluasan kata kunci adalah salah satu kunci utama untuk menghadapi Google Hummingbird. Para pakar pelaku SEO yang kurang memperhatikan Long Tail Keyword dijamin akan mengalami Masalah dalam menghadapi Alogaritma baru Google ini.
Kunci utama dalam menghadapi semua perubahan Alogaritma Google. Bagaimanapun Updatenya, Seperti apapun Updatenya, menurut saya cara menghadapinya hanyalah dengan cara yang Simple yaitu dengan Konten yang Original, Konten yang Berkualitas Tinggi, dan Sedikit SEO

2 komentar: