Google Tindak Guest Blogging Sebagai Spam

Mendengar kata guest blog tentu seram sekali pasalnya google telah menindak tegas bahwa link building dengan guest blog telah resmi dinyatakan sebagai link spam, namun apakah benar kalau link building ini akan membuat merosot blog kita? kita bisa lihat nanti apakah masih baik atau buruk saya belum tahu karena untuk menindak lanjut tentang guest blog ini ada beberapa kreteria, google menindak guest blog gak sembarangan, namun berbagai pertimbangan juga. sebelum bicara tentang guest blog soabt sudah tahu belum guest blog itu apa? karena sebagaian besar belum tahu tentang hal ini, ini cuma mungkin belum tahu, kalau belum tahu saya uraikan sedikit.

GUEST BLOG adalah salah satu strategi link building yang sangat digemari oleh semua blogger, baik yang masih kecil sampai yang gede sama-sama menyukai strategi SEO ini, karena dengan guest blog link building sangat natural sekali, untuk mencari link building sangatlah susah sekali, namun dengan adanya guest blog kita akan mendapatkan link yang natural yang akan berdampak baik untuk blog kita. saya jelaskan lagi.
 Google Tindak Guest Blogging Sebagai Spam-blog kang miftah
GUEST BLOG adalah menulis artikel disalah satu blog lain yang nantinya kita memasang link yang menuju ke blog kita, kurang paham ya,,, gini mudahnya, kita menulis artikel ke blog yang menawarkan kita untuk menulis artikel di blognya, nah artikel itu nanti kita beri anchor link yang menuju ke blog kita. nah sekarang sudah ngerti, kalau belum mengerti baca lagi. 
Oleh google praktek seperti ini dinilai sebagai spam. sudah paham, link artikel yang mengarah ke blog kita dianggap spam, karena google menyatakan dengan adanya guest blog ini ekosistem google makin kacau diupdate algoritma Humming Birdnya. buat sobat yang sudah nyepam tentu ini kabar yang meresahka sekali karena lambat laun blog yang nyepam akan hilang di SERP, namun kalau kita memanfaatkan guest blogging yang baik-baik saja tentu ini menguntungkan sekali karena yang lain sudah binasa kita masih aman, tentunya kita tak punya saingan diSERP hehehe.. 

Apakah Semua Guest Blog Spam?

Saya jawab tidak semua guest blog spam, kalau kita memang sudah melakukan guest blog, kita optimis saja kalau memang konten yang kalian tulis tadi relevan dengan blog kita, namun kalau sebaliknya kalau tidak relevan, kalain sudah tahu jawabannya. dan ini awal yang buruk buat kalian karena google menyatakan itu spam. lantas bagaimana cara agar tidak mendapat dampak negatif? ini tentu jawaban yang ditunggu-tunggu, saya hanya beri saran kita harus update konten yang unik dan menarik langkah ini untuk memperbaiki diri agar google tidak menilai keburukan yang sudah kalian perbuat, ini saran daripakar seo yang sudah saya baca kemarin.
itulah yang dimaksut dengan guest blog, semoga sobat sudah paham apa yang aku maksud diatas.

7 komentar:

  1. OOoo jadi begitu ya.. serem juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) a itulah yg dinamakan guest blogging,,, memang itu strategi jitu untuk membuat link building,,,

      Hapus
  2. wah serem juga ya guest blogger. Harus hati-hati nih kalau kirim artikel ke guest blogger :)
    soalnya saya sudah beberapa kali menjadi guest blogger di blog lain :)
    thanks atas share nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal tidak nyepam gak masalah...

      terimakasih wahyu sudah sudi berkunjung

      Hapus
  3. bermanfaat sekali nih pencerahannya tentang guest blog :)

    oya mas sekedar pemberitauan, beberapa artikel terbaru dan akun member di helofren hilang utk sementara krn ada kesalahan teknis di data server, ntar akan kembali semua artikel yg hilang dan juga akun member yg hilang :D

    menulis konten memang hrs relevan dgn artikel yg dirujuk agar tdk dianggap sebagai spam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yang saya mau tanyakan mbak,,,, tapi saya gak mau tanya soalnya siapa saya siapa mbak indri :-)

      mungkin dalam waktu yang lain saya juga ingin membuat forum seperti mbak ini, doakan saja mbak bulan depan payout adesense saya :d

      Hapus
  4. Jadi begitu ya mas. Berarti harus hati-hati untuk menjadi guest blog..

    BalasHapus