Cara Membuat Kotak Reklame Google Adsense di Header

Google adsense sudah mengumumkan format iklan reklame beberapa waktu yang lalu, namun ternyata timbul pertanyaan dari salah sobat yang bingung karena di templat blog mereka tidak tersedianya ruangan yang khusus untuk menempatkan format iklan banner reklame ini, sebenarnya mudah saja seperti yang sudah saya sampaikan di postingan cara membuat kolom header, namun mungkin sobat saya tidak menemukan postingan tersebut atau mungkin bingung dengan tutorial yang saya sampaikan, untuk itu saya ingin bagikan lagi bagaimana cara membuat kotak iklan reklame google adsense terbaru.
Seperti yang di beritakan baru-baru ini google adsense memebritahukan tentang iklan rekalme berukuran 970 X 250 dan iklan 300 X 1050, cukup bagus dan perfect kalau kita melihatnya, namun perlu saya himbau lagi kalau pesangan iklan ini hanya bisa anda pilih satu saja, kalau anda memlih ke duanya bisa-bisa akun sobat akan di banned. jadi cukup pesangan iklan yang sobat senangi. untuk itu saya ingin berbagi tips cara membuat kotak iklan reklame untuk adsense di bawah ini.
Cara Membuat Kotak Reklame Google Adsense di Header

1. Hal yang pertama perlu sobat ketahui sebelum membuat kotak iklan pastikan kalau ukuran templat sobat sudah sesuai kalau tidak sesuai maka urungkan saja hal ini karena kalau dibahas maka tutorial ini sangat panjang sekali karena harus merubah templat sobat terlebih dulu. pastikan templat kalian sudah berukuran lebar 980px ini minimalnya. kalau ukuran templat sobat dibawah angka 980 maka sobat harus edit dahulu atau sobat bisa mengganti templat yang sesuai.
2. kalau sudah sobat pastikan kalau lebar templat sobat 980px langkah berikutnya menempatkan kode CSS di bawah ini, caranya cari kode </head> kalau sudah mendapatkannya silahkan tarus kode dibawah ini tepat diatasnya.
<style type='text/css'>
#tambah-adsense-baru {
clear:both;
}
.kolom-adsense-baru {
padding: 10px;
margin :5px auto;
}
</style>
3. kalau sudah sobat taruh kode diatas sekarang waktunya menempatkan kode HTML silahkan cari kode <div class='outer-wrapper'> kalau tidak ada cari kode ini <div class='main-wrapper'>. ok,,, sekarang saya anggap sobat sudah menemukan salah satu kode diatas, selanjutnya taruh kode dibawah ini tepat diatas salah satu kode diatas.
<div id='tambah-adsense-baru'>
<div id='kolom1' style='width: 100%; float:left;margin:0; text-align:center;'>
<div class='kolom-adsense-baru' id='col100'>
</div>
</div>
<div class='clear'/>
</div>
Setelah sobat taruh kode CSS dan kode HTML sekarang silahkan save, untuk menempatkan kode google adsense sobat bisa membuka tata letak templat kalian. silahkan taruh kode adsense dengan format 970 X 250. kemudian simpan dan silahkan lihat hasilnya, kalau sobat belum berhasil sobat ulangi lagi dan baca langkah-langkahnya dengan cermat, kalau masih bingung juga silahkan tinggalkan komentar saya akan bantu sobat untuk menerapkannya. semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar