Apakah Penyebab Turunnya Pendapatan Adsense

Beberapa publisher adsense mungkin sering menemui kendala kenapa pendapatan adsense mereka turun dalam beberapa hari dan bulan. sebenarnya banyak hal yang harus di ketahui penyebab turunnya pendapatan adsense, selain karena mungkin trafik yang turun mungkin penyebab yang lain penempatan iklan tidak sesuai atau kurang tepat sasaran. sebelum kita membahasnya anda bisa membaca artikel penyebab minimnya pendapatan adsense
Apakah Penyebab Turunnya Pendapatan Adsense-blog kang miftah
Sebagai publisher tentu anda di tuntut untuk lebih cermat dan cerdas untuk menangani hal ini, karena kalau anda tidak kemungkinan besar anda tidak akan mendapatkan apa-apa dari google adsense selama anda menjadi publisher adsense. banyak yang telah di tulis oleh beberapa pakar adsense mereka selalu menyarankan untuk ini dan itu, namun karena anda mungkin bingung dengan trik mereka sehingga tidak mendapatkan bayaran dari adsense. untuk menjawab hal ini saya ingin berbagi dengan anda dan bagaimana cara mngoptimalkan pendatapan adsense agar stabil alias tidak naik turun.

Salah Satu Turunnya pendapatan adsense.

  1. Penempatan Iklan: banyak yang ceroboh menempatkan iklan adsense alih-alih ingin setiap pengunjung klik iklan mereka bahkan saking ceroboh nya mereka menempatkan iklan di tengah postingan, dan banyak juga saya menemui dengan menggunakan sticky di sidebar blog (sidebar bila discroll mengikuti) ini kekeliruan besar sangat  terkesan kalau ini memaksa pengunjung untuk klik iklan. 
  2. Sering Merubah posisi Iklan: apakah anda sering merubah iklan adsense di blog? kalau ini benar anda harus berhenti karena mungkin penghasilan anda akan berkurang, memang saat pertama kali anda mengubah banyak earning yang masuk namun setelah berselang beberapa hari bisa di pastikan earning adsense anda akan turun. benar atau tidak anda bisa praktek sendiri.
  3. Sering Merubah Template: selain merubah posisi iklan biasanya pendapatan adsense turun karena anda sering merubah tampilan template sangat tidak di sarankan oleh adsense, baca kebijakan adsense kalau anda masih belum paham. kalau anda memang ingin merubah anda bisa melepas iklan adsense dulu. ini antisipasi agar akun anda tidak di banned adsense.
  4. Tidak Sering Update Artikel: kalau anda tidak pernah konsisten dalam hal postingan kemungkinan besar pendapatan adsense anda akan berkurang, kenapa ? selain mungkin trafik anda akan turun besar kemungkinan iklan yang di tampilkan oleh adsense di blog anda akan di pangkas juga ingat kalau google adsense adalah jenis pengiklanan konstelektual berdasarkan teks, keyword dan trafik.

Cara Menangani Penurunan Pendapatan Adsense

  1. Pilih Penempatan iklan: untuk menangani kurangnya pendapatan adsense adalah dengan menempatkan iklan paling efektif, anda bisa baca di pedoman dan saran penempatan iklan adsense. dalam kenyataannya mereka yang sukses dengan panduan adsense.
  2. Sering update artikel: sering-sering lah untuk posting blog selain mendatangkan trafik pengunjung, update artikel akan mempengaruhi iklan adsense, semakin banyak postingan anda maka akan semakin banyak iklan yang di tampilkan oleh adsense, akhirnya iklan akan selalu relevan dan kemungkinan untuk klik iklan semakin tinggi.
  3. Pilih Template yang Ringan: salah satu penyebab gagalnya pendapatan adsense adalah template blog yang lambat saat di akses oleh pengunjung blog sehingga kemungkinan besar pengunjung tidak melihat iklan yang di tampilkan di blog anda. untuk hal ini silahkan anda kurangi atribut yang memberatkan loading blog anda dan kurangi widget tidak perlu serta kurangi javascript.
  4. Pilih Keyword Yang Tepat: mungkin anda bertanya tentang kenapa kita harus memilih keyword yang tepat untuk adsense? perlu anda pahami bahwa semua iklan yang tampil di halaman postingan anda berdasarkan keyword dan artikel yang anda bahas. salah satu cara sukses dengan adsense adalah selalu melihat keyword pada setiap artikel yang akan di upadate. ini saya ambil dari pengalaman beberapa pakar adsense paling sukses selama ini.
Sebagai penutup artikel saya hanya menyasarankan anda bukan untuk berusaha menggurui atau belajar untuk menghipnotis anda namun semua yang saya tulis ini merupakan berdasarkan pengalaman selama saya menjalankan program adsense, semoga artikel ini bermanfaat hormat saya +Anita Ahmad 

1 komentar:

  1. Sudah dua tahun pendapatan adsensuku menurun, ternyata setelah diteliti saya jarang BW dan jarang udate artikel original, ternyata posting artikel orignal sangat berpengaruh terhadap pendapatan adsense juga yah

    BalasHapus